SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Mantan Direktur Utama PDAM Karanganyar, Aris Wuryanto mendaftar sebagai calon wakil bupati (cawabup) melalui PDIP Karanganyar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar. Aris optimis mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP PDIP.

Tak seperti para pendaftar cabup-cawabup lainnya, Aris mendatangi kantor DPC PDIP Karanganyar dengan menggunakan sepeda motor Honda C70 berwarna biru muda. Saat mendaftar, Aris ditemani oleh para pendukungnya hingga depan kantor partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aris memilih maju sebagai cawabup pada Pilkada Karanganyar melalui PDIP karena salah satu partai politik (parpol) terbesar terutama di wilayah Karanganyar. Selain itu, parpol tersebut mempunyai basis massa yang cukup kuat di Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini kan proses demokrasi, saya siap mengikuti tahapan penjaringan cabup-cawabup lewat PDIP,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (16/4/2013).

Dia mengaku optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP PDIP pada Pilkada Karanganyar. Sebab, dirinya mempunyai kemampuan dan integritas menjadi leader untuk membangun Karanganyar. Selain itu, Aris berani maju sebagai cawabup lantaran mempunyai pengalaman organisasi.

Soal dirinya yang digadang-gadang dicalonkan sebagai cabup oleh parpol lain, Aris menjawab secara diplomatis. Saat ini, realita konstelasi politik di Karanganyar tidak bisa ditebak. Seorang WNI berhak maju sebagai cabup-cawabup asal mempunyai keinginan dan kemampuan.

“Saya belom pernah membawa bendera parpol, realitanya seperti ini sekarang. Tapi saya tetap optimistis, orang hidup kan harus optimistis,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua DPC Karanganyar, Lilik Darmawan Subroto mengatakan hingga sekarang terdapat lima orang yang mendaftar sebagai cawabup yakni Jatmiko Budi Purnomo, Joko Suwotodipuro, Agus Haryanto, Loso dan Aris Wuryanto. Sementara pendaftar yang maju sebagai cabup baru Eret Hartanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya