SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR —  PDIP Karanganyar membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mulai Selasa (9/4/2013) ini. Proses penjaringan bakal cabup-cawabup melalui beberapa tahapan seperti wawancara dan fit and proper test.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Paryono, mengatakan sesuai instruksi dari pengurus DPP PDIP maka pihaknya membuka pendaftaran bakal cabup-cawabup pada Pilkada Karanganyar. Pendaftaran dimulai pada 9-22 April secara terbuka. Artinya, WNI yang mempunyai keingindan dan kemampuan dipersilakan mendaftar sebagai cabup-cawabup dari PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pendaftaran dilakukan secara terbuka kepada masyarakat, baik internal maupun eksternal partai. Bahkan, masyarakat yang berasal dari luar Karanganyar tetap dipersilakan mendaftar,” katanya seusai launching pendaftaran bakal cabup-cawabup pada Pilkada Karanganyar, Senin (8/4/2013).

Pendaftaran cabup-cawabup yang diusung PDIP tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini dilakukan agar jumlah pendaftar bakal cabup-cawagub dari PDIP semakin banyak. Sehingga tim penjaringan bakal cabup-cawabup dapat menyeleksi sesuai potensi setiap pendaftar.

Tentunya, seluruh kader PDIP bakal menaati bakal cabup-cawagub yang direkomendasikan oleh pengurus DPP PDIP. “Siapapun yang yang direkomendasikan pengurus PDIP kami akan patuh dan laksanakan. Saya akan menjadi panglima untuk memenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh pengurus DPP PDIP,” ujarnya.

Pengurus DPP PDIP bakal menentukan rekomendasi bakal cagub-cawagub sebelum 22 Juni. Sebab, bakal cabup-cawabup harus didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari itu.

Sementara ketua tim penjaringan bakal cabup-cawabup dari PDIP, Sumanto, menjelaskan terdapat beberapa tahapan penjaringan bakal cabup-cawabup yakni wawancara dan fit and proper test. Pelaksanaan tahapan penjaringan cabup-cawabup dilakukan oleh para pengurus DPC, DPD maupun DPP PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya