SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Berkas administrasi para pendaftar yang maju sebagai calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) melalui PDIP segera dikirim ke DPD PDIP Jateng pada pekan depan. Para pendaftar bakal mengikuti beberapa tahapan penjaringan cabup-cawabup seperti wawancara serta fit and proper test.

Ketua tim penjaringan pendaftaran cabup-cawabup dari PDIP, Sumanto, mengungkapkan para pendaftar yang maju sebagai cabup-cawabup diminta segera melengkapi kelengkapan berkas administrasi hingga akhir April. Berkas administrasi tersebut antara lain fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang masih dipersilakan untuk melengkapi berkas administrasi dan verifikasi hingga akhir April,” katanya, saat ditemui Solopos.com, Rabu (24/4/2013).

Tahapan selanjutnya, pihaknya segera mengirim berkas para pendaftar ke DPD PDIP Jateng pada 1-7 Mei mendatang. Tim penjaringan yang terdiri dari pengurus struktural DPC, DPD maupun DPP PDIP bakal mengundang setiap pendaftar untuk mengikuti tahapan seleksi secara bertahap.

Kemungkinan, para pengurus partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengeluarkan rekomendasi cabup-cawabup yang diusung PDIP saat masa pendaftaran cabup-cawabup ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar. Pendaftaran cabup-cawabup dilaksanakan pada 22-26 Juni.

“Kemungkinan rekomendasi turun saat masa pendaftaran cabup-cawabup ke KPU Karanganyar,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Karanganyar, Lilik Darmawan Subroto, menjelaskan rekomendasi cabup-cawabup yang diusung PDIP merupakan kewenangan pengurus DPP PDIP. Pengurus struktural DPP PDIP bakal mempertimbangkan seluruh aspek sebelum menentukan pasangan cabup-cawabup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya