SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Ancaman hengkangnya sejumlah pilar PSIM ke klub lain tak membuat manajemen PSIM risau. Manajemen Laskar Mataram tetap optimistis latihan perdana yang digelar di Stadion Mandala Krida, Senin (12/9) sore sejumlah pemain yang loyal tetap akan datang dan mengikuti latihan untuk pembentukan tim menghadapi kompetisi Pro-2 Oktober mendatang.

“Kami tidak bisa melarang mereka mau ikut latihan di mana saja. Silakan saja dan kami tidak akan melarang. Toh besok Senin, kami sudah mulai menggelar latihan dan ada beberapa pemain yang jelas datang,” kata manajer tim PSIM, Aji Sutarto kepada Harian Jogja Express, Rabu (7/9).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pernyataan Aji ini sekaligus menjawab langkah sejumlah pemain lama PSIM yang kini mengikuti latihan di dua tim tetangga. Kemarin, Andri Wirawan dan Dean Fauzi Firdaus menyusul langkah Ony Kurniawan berlatih di Persiba. Ketiganya juga menyusul jejak Topas Pamungkas yang sempat mendapatkan izin dari Aji Sutarto.

“Topas memang izin sama saya. lainnya belum. Tapi itu hak mereka karena kami baru latihan Senin,” tandas Aji.
Dikatakan Aji, saat ini manajemen PSIM sendiri saat ini sedang berusaha untuk mengatasi permasalahan anggaran yang dihadapi menyusul rencana latihan perdana Senin mendatang. 

Langkah ini diambil menyusul belum bisa dicairkannya anggaran sebesar Rp400 juta, akibat belum selesainya proses pelaporan penggunaan APBD sebesar Rp1,4 miliar di musim lalu.

“Kami carikan dananya nanti. Senin yang jelas tetap latihan. Siapa yang memang ingin mengikuti latihan silakan datang saja ke Mandala,” ucap Aji.

Sementara seiring berjalannya waktu, kursi kepelatihan di PSIM kian panas. Meski belum membuka pendaftaran pelatih namun sejumlah pelatih telah mendaftar untuk bisa ikut menukangi Laskar Mataram di musim depan.

Di musim kompetisi lalu pelatih kepala PSIM dipegang Maman Durachman, sementara asisten pelatih diisi Fathurrohman, asisten pelatih fisik Bagyo Irianto dan pelatih kiper Prasetyo Sugianto.

Namun dalam perkembangannya terdapat sejumlah pelatih yang telah mengajukan diri untuk siap menjadi pelatih. Salah satunya Roy Gesper. Pelatih Porprov XI 2011 Sleman sekaligus Pra PON DIY ini telah mengajukan diri untuk bisa mendampingi Maman Durachman di musim mendatang.

“Saya sudah ajukan. Saya ingin menimba ilmu di PSIM,” kata pelatih Porab Gamping itu terpisah.

Sementara disinggung mengenai peluang perubahan susunan kepelatihan di musim depan, Aji mengaku hingga kini pihaknya masih akan mempertahankan susunan yang ada.

“Sementara kami masih akan menggunakan yang lama. Mungkin nanti akan ada evaluasi apakah harus ada perubahan. Kami akan lihat nanti,” pungkas Aji.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya