SOLOPOS.COM - Warga Poncot Kidul RT 002/RW 007, Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, mendatangi rumdin Wabup Karanganyar, Rober Christanto, untuk meminta restu untuk piknik ke Jogja. (Istimewa/Humas Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ada sesuatu yang tak biasa di rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, pada Senin (7/2/2022) pagi. Puluhan warga Poncot Kidul RT 002/RW 007, Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu datang menggeruduk ke sana.

Mereka datang bertemu Wabup bukan untuk berunjuk rasa. Melainkan sekadar meminta restu sebelum mereka pergi berlibur ke Jogja. Warga tersebut tergabung dalam Karang Taruna Cakar Ayam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami minta doa restu hendak piknik ke Jogja agar semua rahayu selamat. Sebab akhir-akhir ini berita di berbagai media tentang kecelakaan juga membuat takut. Semoga aman dan lancar,” papar ketua rombongan, Sunardi, seperti dikutip Solopos.com, dari situs resmi Pemkab Karanganyar.

Baca Juga: Diprotes Warga, Hotel Aster Popongan Karanganyar Akhirnya Ditutup

Sunardi menambahkan, hari Senin dipilih untuk pergi piknik dengan harapan lokasi wisata yang mereka tuju tidak terlalu penuh wisatawan. Jika hari libur atau akhir pekan, banyak wisatawan yang berkunjung.

Sementara itu, kedatangan warga Ponccot Kidul itu dterima dengan gembira Wabup Rober Christanto. Ia memberi restu sekaligus mendoakan agar piknik rombongan Karang Taruna Cakar Ayam berjalan lancar, aman, dan selamat sampai tujuan.

Wabup juga mewanti-wanti warganya itu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 tengah meningkat belakangan ini.

Baca Juga: Jika Muncul Tanda Ini, Mending Jangan Lewati Jalan Tawangmangu-Sarangan

“Jaga prokes dengan baik dan selalu berdoa di mana saja. Semoga warga Poncot yang hari ini piknik selamat dari berangkat sampai pulang lagi ke daerahnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya