Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanuddin (pakai helm) melihat aktivitas warga memadamkan api yang membakar mobil pikap milik Eko di Dukuh/Desa Mojopuro, Sumberlawang, Sragen, Minggu (7/7/2019). (Istimewa/AKP Fajar Nur I.)

Solopos.com, SRAGEN -- Pikap L300 berpelat nomor AD 1889 JE milik pengusaha toko bangunan Kahamuda, Sragen, Eko, warga Dukuh/Desa Mojopuro, Sumberlawang, Sragen, hangus terbakar, Minggu (7/7/2019) pukul 14.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kebakaran diduga karena korsleting listrik pada mesin mobil.

Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanuddin mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan kepada Solopos.com, Minggu sore, menerangkan awalnya mobil diparkir di garasi rumah sementara pemiliknya pergi menghadiri pelepasan haji di Gedung IPHI Sumberlawang.

“Kemudian ada warga yang melintas di depan rumah Eko dan melihat ada mobil terbakar lalu spontan berteriak meminta tolong. Warga sekitar langsung mendekat dan melihat ada api di mobil pikap. Warga berusaha memadamkan api dengan alat semprot yang biasa digunakan untuk cuci motor atau mobil,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan tim pemadam kabakaran dari Sragen sempat datang ke lokasi tetapi api sudah terkondisikan. “Saya bersama Danramil dan Camat sempat datang ke lokasi kebakaran. Saya kira tadi kebakaran rumah. Kalau tidak diketahui warga, bisa jadi api membakar rumah. Asapnya mengepul banyak ke atas. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” katanya.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten