SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan mobil pikap pengangkut santri yang terbalik di Jalan Raya Mojolaban-Sukoharjo tepatnya di Bakalan, Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10/2019). (Istimewa-Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab Polokarto, Sukoharjo, terluka setelah pikap B 9816 Q yang mereka tumpangi tercebur ke parit sawah hingga terbalik di Jalan Raya Mojolaban-Sukoharjo tepatnya di Bakalan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10/2019), pagi.

Informasi yang dihimpun , 12 santri Ponpes Ulul Albab menjalani rawat inap di Rumah Sakit RS Nirmalasuri Sukoharjo. Salah satunya sopir pikap yang bernama Azza Ilham, 22, yang mengalami luka di bagian kepala karena benturan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selanjutnya, Dhobit Ramaditho, Kholid, Adam Alfad, Abyan Nurdin An Java, Haris Iqbal, Hafidz Robani, Mizbahudzin Suryo Utomo, Qodar Hamid, Arifin Mukhlis Nurudin, Nafidz Azzam, Ukasyah, juga harus opname di RS Nirmalasuri. Mereka mengalami luka memar di bagian kepala, pusing hingga patah tulang.

Kemudian 15 penumpang lainnya mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan. Yakni Ibnu Soim, Rahmad Abduh, Rengga Tri Dermawan, Usamah Lukman, Romi Azhar, Muhammad Abdul Somad, Sholahudin M. Ali, Daffa Al Qoid, Rizal Fauzan, Syamil Al Hatih, Syafa Asdi Fauzan, Adam Manna Wasludi, Hamzah Abdurrahman, Farid Hadi Fauzah, Raffi Irsyad.

Tatapan Tajam Jokowi Saat Adian Napitupulu Tolak Jadi Menteri

Kemudian satu penumpang yakni Ilham Syahban tidak mengalami luka.

Diberitakan sebelumnya, mobil pikap mengangkut 27 santri Ponpes Ulul Albab Polokarto dan satu sopir mengalami kecelakaan tunggal pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun puluhan santri mengalami luka-luka.

Nadiem Makarim Diprediksi Cuma Setahun Jadi Mendikbud

Kecelakaan bermula saat Isuzu Panther Pick Up yang disopiri Azza Ilham melaju di Jalan Raya Sukoharjo-Mojalaban dari arah selatan atau Sukoharjo menuju utara atau Mojolaban. Selama perjalanan mobil itu oleng.

Sesampainya di wilayah RT 001/RW 001 Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, sopir kurang bisa menguasai kendaraan dan mobil terperosok ke saluran air sawah (parit) di sebelah barat jalan hingga terbalik.

Manuver Gibran Sowan Megawati Tak Bikin Rudy Gentar

Beberapa santri berhasil melompat sebelum mobil jatuh dan terbalik di parit sawah.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo AKP A. Jaelani mengatakan rombongan santri berencana mengikuti pertandingan sepak bola. Namun belum sampai di lokasi mobil mengalami kecelakaan tunggal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya