Tutup Iklan
Pikap Angkut 27 Santri Terbalik di Polokarto Sukoharjo
Warga menyaksikan mobil pikap pengangkut santri yang terbalik di Jalan Raya Mojolaban-Sukoharjo tepatnya di Bakalan, Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10/2019). (Istimewa-Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Mobil pikap mengangkut 27 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab Polokarto, Sukoharjo, nyebur ke parit sawah hingga terbalik di Jalan Raya Mojolaban-Sukoharjo tepatnya di Bakalan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan santri mengalami luka-luka. Beberapa di antaranya bahkan dirawat di rumah sakit karena mengalami patah tulang.

Informasi yang dihimpun solopos.com kecelakaan tunggal bermula saat mobil Isuzu Panther Pick Up dengan nomor polisi (Nopol) B 9816 Q bermuatan 27 orang santri Ponpes Ulul Albab melaju di Jalan Raya Sukoharjo-Mojalaban dari arah selatan atau Sukoharjo menuju utara atau Mojolaban sekitar pukul 06.30 WIB.

Mobil tersebut dikemudikan Azza Ilham, 22, yang juga santri Ponpes Ulul Albab. Selama perjalanan mobil dengan kelebihan muatan tersebut oleng.

Didi Kempot Gelar Haul Almarhum Ayahnya di Solo

Sesampainya di wilayah RT 001/ RW 001 Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, sopir kurang bisa menguasai kendaraannya dan mobil terperosok ke saluran air sawah (parit) di sebelah barat jalan hingga terbalik.

Warga dan pengguna jalan yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan para penumpang.

Tak Cuma Bikin Relaks, Teh Juga Tingkatkan Fungsi Otak

Jenazah Berpakaian Pengantin Bawa Boneka di Bong Mojo Solo Bikin Merinding

Sejumlah santri tergencet saat mobil terbalik. Sopir pikap mengalami luka di bagian kepala karena benturan dan kini dirawat di RS Nirmalasuri Sukoharjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani mengatakan rombongan santri berencana mengikuti pertandingan sepak bola.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Smartphone Cepat Rusak

Namun belum sampai di lokasi mobil mengalami kecelakaan tunggal.

"Mobil dugaan kita kelebihan muatan karena diisi 27 penumpang sehingga oleng dan terbalik di parit sawah," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho