SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di Kulonprogo akan diperkuat kelembagaan dan jaringannya. Diharapkan PIK yang kini berjumlah 33 kelompok di mana 12 di antaranya merupakan kelompok bentukan tahun 2011 tersebut, akan lebih mandiri.

Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan KB dan Kesehatan Reproduksi BPMPDP dan KB Kabupaten Kulonprogo Mardiya mengatakan, dalam hal kelembagaan, PIK Remaja Jalur Sekolah, selain keberadaannya diperkuat dengan SK Kepala Sekolah, diharapkan menjadi kegiatan ekstrakurikuler sehingga pembinaannya menjadi intensif, terencana dan berkelanjutan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Untuk PIK Remaja Jalur non sekolah, akan segera dilakukan penataan agar PIK Remaja yang selama ini masih berada pada level kecamatan atau level pedukuhan. Semuanya berada pada level desa dan keberadaannya diperkuat dengan SK Kepala Desa,” ujarnya hari ini, (24/8).

Menurut dia, keberadaan PIK Remaja di level desa dirasa lebih menguntungkan karena selain pembiayaan kegiatannya dapat diakomodasi APBDes, cakupan wilayah binaannya juga semakin luas sehingga antar remaja masih relatif memiliki ikatan emosional karena berada dalam satu desa.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya