SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Himpunan Anak Muda Kaliagung (HAMKA) Sentolo gencar menggelar sosialisasi menangkal pergaulan bebas anak muda di tingkat pedukuhan. Tak jarang tim mendatangi tempat nongkrong anak muda serta pos ronda.

”Ini kami lakukan semata-mata untuk mencegah merebaknya permasalahan remaja saat ini,” tutur Susrita, Ketua PIK Remaja HAMKA saat dihubungi Harian Jogja belum lama ini. Menurut dia, sosialisasi perlu dilakukan sampai di tingkat paling rendah guna mencegah merebaknya perilaku menyimpang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan, dalam tiga bulan terakhir, pihaknya telah melakukan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR). ”Terakhir kami melakukan KIE di Pedukuhan Degung (28/6) dan Kemiri (2/7),” ujarnya.

Selain penyuluhan secara langsung, pihaknya juga menerapkan strategi penyuluhan kelompok. Menurut dia, strategi ini diwujudkannya dengan penyuluhan di lokasi-lokasi yang merupakan tempat berkumpulnya para remaja, seperti di tempat nongkrong para remaja termasuk pos ronda.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya