SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Setelah beberapa hari lalu, Posyandu Kaliagung meraih prestasi tingkat nasional, kini giliran Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) Himpunan Anak Muda Kaliagung (Hamka) yang berhasil mengukir prestasi. Mereka merebut juara I dalam Lomba Cerdas Cermat Kesehatan Reproduksi Remaja (LCC KRR) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (FK-PIK Remaja) Kabupaten Kulonprogo.

Kasana, Ketua Penyelenggara LCC KRR yang juga Ketua FK-PIK Remaja Kabupaten Kulonprogo menyatakan, penguasaan materi PIK Remaja Hamka terlihat menonjol dibanding peserta lainnya. Lomba tersebut digelar di Ruang Pertemuan BPMPDP dan KB beberapa hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna mengukur tingkat pengetahuan dan wawasan para remaja anggota PIK Remaja terkait Triad KRR yang terdiri atas masalah Seksualitas, Napza dan HIV/AIDS, juga tentang hak-hak reproduksi remaja, ketrampilan advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) serta kecakapan hidup.

Ekspedisi Mudik 2024

”Kami percaya, dengan pengetahuan dan wawasan yang cukup, akan mempengaruhi sikap dan perilakunya ke arah positif sehingga akan menjauhi hal-hal yang dapat memburamkan masa depannya,” katanya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya