Bus AKAP Madiun-Solo menunggu penumpang di Terminal Madiun, Kamis (7/6/2018). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Para pemudik yang kelelahan karena perjalanan panjang bisa mampir sejenak di rest area Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun, Jawa Timur. Rest area yang ditempatkan di Terminal Purboyo Madiun itu menyediakan fasilitas pijat gratis.

Pemerintah Kota Madiun melalui Dishub setempat menyiapkan tiga terapis untuk memberikan pelayanan pijat kepada pemudik yang singgah di rest area itu.

Kepala Dishub Kota Madiun, Ansar Rasidi, mengatakan pada masa angkutan Lebaran 2019 Dishub mendirikan rest area untuk para pemudik dengan beragam fasilitas, salah satunya layanan pijat gratis.

Ada tiga terapis yang disiagakan di rest area depan Terminal Purboyo yang terdiri atas dua terapis perempuan dan satu terapis laki-laki. "Untuk layanan pijat ini gratis. Pemkot yang memfasilitasinya," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2019).

Selain bisa mendapatkan layanan pijat gratis, pemudik juga bisa menikmati beragam sajian makanan ringan dan minuman hangat di rest area tersebut. Saat pemudik ingin sejenak membaringkan badan, pihaknya juga menyediakan beberapa tempat tidur.

Rest area Dishub Kota Madiun di Terminal Purboyo dibuka tanggal 1-13 Juni 2019. Sedangkan jam layanan rest area termasuk pijat gratis mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Ansar menambahkan selain mendirikan rest area, Dishub bersama kepolisian juga mendirikan posko Lebaran di Alun-alun Kota Madiun, depan Telkom Jl. Pahlawan, Pasar Besar, dan depan Sun City.

Dia memprediksi banyak kendaraan pemudik yang melalui Terminal Purboyo. Terlebih saat ini jalan Tol Trans Jawa sudah dibuka penuh sehingga banyak kendaraan bertujuan Pacitan, Ponorogo, maupun Trenggalek yang akan melewati Kota Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten