SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ABU DHABI — Kontroversi foto-foto Rihanna di Masjid Agung Sheikh Zayed mengundang reaksi keras dari pihak Masjid. Pihak Masjid melarang keras diva Hollywood berusia 25 tahun ini untuk kembali memasuki areal Masjid yang sejatinya tidak terlarang bagi non-Muslim ini.

Dilansir News.com.au, Selasa (22/10/2013), foto-foto Rihanna dianggap sugestif dan dikhawatirkan akan menjadi tren bagi wanita-wanita dalam berjilbab. Penyanyi bergenre R&B ini dianggap tidak memenuhi standar kesopanan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Rihanna berpose dengan jumpsuit hitam, lipstick merah dan cat kuku di halaman Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Gambar-gambar yang diunggah di laman Instagram dan Twitter ini memicu kontroversi, lantaran pose Rihanna dianggap sangat tidak pantas.

Sejumlah pihak menyayangkan kejadian ini dan menuding pihak Masjid tidak selektif dalam memilih tamu.
Hal ini yang lansung direspon oleh pihak Masjid.

Pengurus masjid, Sheikh Zayed Great Mosque Center dalam situs resminya mengatakan pelantun lagu Umbrella itu masuk dengan ijin kunjungan secara pribadi dan berfoto-foto tanpa memberitahu pihak pengelola terlebih dahulu.

“Setelah pose yang sedemikian rupa, Dia (Rihanna) diminta untuk tidak kembali ke Masjid karena mempertontonkan hal yang tidak pantas di tempat suci,” sebut pihak Masjid.

Sebelumnya, sejumlah media Arab juga telah mengecam Rihanna. Beberapa diantaranya menyebut foto-foto itu melecehkan tempat ibadah kaum muslim.

“Foto-foto yang diambil di Masjid Agung Syeikh Zayed ini menampilkan Rihanna mengenakan pakaian ketat dan berpose menggoda. Meskipun ia berkerudung menutupi rambutnya, yang merupakan kebiasaan bagi perempuan di masjid, publik berpendapat bahwa penutup kepalanya itu lebih untuk fashion daripada menunjukkan rasa hormat,” tulis Islampos mengutip Worlbulletin, Senin (21/10/2013).

Terkait hal ini tidak ada konfirmasi dari pihak Rihanna. Foto-foto yang diunggah hari Minggu (20/10/2013) lalu itu masih dapat diakses di laman Instagram dan Twitter.
Rihanna berada di Abu Dhabi dalam rangka menggelar konser. Wanita kelahiran Barbados ini mencoba mematuhi budaya lokal dengan mengenakan pakaian tertutup berupa baju abaya dan jilbab.

Penyanyi bertinggi badan 173 cm ini memposting foto di akun Instagram -nya ‘ badgalriri ‘ dengan diberi judul ‘ # AbuDhabi di Masjid‘.

Meskipun tampil mengenakan busana muslim, Rihanna juga memberi caption untuk fotonya di Instagram dengan kata-kata cukup vulgar”Bitch stole my look” dan “Fashion Killaz“.
Foto tersebut diambil oleh Gomillion Leupold  tim fotografi yang dibentuk oleh Steven Gomillion dan Dennis Leupold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya