SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

Solopos.com, SUKOHARJO--Pugino Furniture menargetkan transaksi Rp750 juta selama mengadakan pameran di Atrium Hartono Lifestyle Mall. Selama pameran, mebel produksi PT. Wisanka ini didiskon sekitar 20%-25%.

Pameran tersebut diadakan pada 10-20 Oktober. Staf Marketing Pugino Furniture, Riyan Herdyanto, mengatakan selain mengadakan pameran di atrium mal, pihaknya juga mengadakan pameran di lower ground dan diadakan selama tiga bulan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Kalau pameran di atrium ini kami lebih banyak menampilkan produk modern sedangkan di lower ground kebanyakan adalah produk kayu. Riyan mengatakan pihaknya mengadakan pameran di Solo karena melihat potensi pasar mebel sangat besar.

Pugino merupakan salah satu produksi PT. Wisanka untuk penetrasi pasar nasional. Dia menjelaskan selama ini PT. Wisanka lebih fokus untuk pasar luar negeri. Oleh karena itu, pada Januari lalu Pugino diluncurkan dan dikenalkan kepada konsumen.

Dia juga mengatakan, grafik penjualan Pugino ini terus meningkat dari bulan ke bulan. Gejolak ekonomi yang terjadi beberapa bulan terakhir tidak mempengaruhi penjualan Pugino. Hal ini karena target market Pugino adalah segmen menengah ke atas. Oleh karena itu, daya beli mereka cenderung stabil.

Riyan juga mengatakan pada akhir bulan ini akan membuka outlet di Cemani, Sukoharjo. Dia menjelaskan ke depan, strategi market yang dilakukan adalah membentuk agen di masing-masing wilayah. Selain untuk mendongkrak penjualan, agen tersebut juga dimaksudkan untuk mencapai market yang lebih luas.

“Agen di masin-masing wilayah ini kami rencanakan untuk di tahun kedua setelah launching Pugino,” tutur Riyan.

Dia juga mengatakan tidak takut dengan persaingan pasar yang ada pada saat ini. Menurut dia, keutamaan kualitas yang memenuhi standar internasional dan desain yang orisinil menjadi keunggulan Piguno dalam menghadapi persaingan usaha mebel saat ini.

Pada pameran tersebut, Ryan mengaku membawa seluruh koleksi Piguno. Menurut dia, mebel yang paling banyak diminati adalah kursi dan meja untuk teras dengan harga Rp2,1 juta per set. Sedangkan untuk penjualan antara produk modern dan kayu, menurut Riyan lebih banyak untuk produk modern. Hal ini karena produk kayu baru ada setelah enam bulan Piguna diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya