SOLOPOS.COM - SBY saat memberi keterangan terkait konflik KPK dan Polri di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SBY saat memberi keterangan terkait konflik KPK dan Polri di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terimakasih pada sejumlah kalangan dan masyarakat yang telah memuji substansi pidato Kepala Negara yang berisi solusi utuk menyelesaikan polemik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan dalam membuat pidato yang disampaikan di Istana Negara pada Senin (8/10/2012) malam, SBY merumuskan dan membuat sendiri pidatonya, tentunya ada masukan dari sejumlah pihak.

“Tentu bila banyak kalangan dan masyarakat memuji substansi pidato tersebut, beliau dengan rendah hati mengucapkan terima kasih. Sekali lagi terima kasih, dan mohon dukungan agar negara kita menjadi lebih
baik dan maju,” kata Julian melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Julian mengatakan dengan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan kebajikannya, Presiden Yudhoyono merumuskan pidato yang disampaikan SBY pada Senin malam tersebut.

Presiden SBY, tambahnya, juga senantiasa mengikuti, menyimak, dan memberikan direktif atau instruksi kepada para menteri untuk mengambil langkah kebijakan dalam menyikapi dan menangani semua isu publik, termasuk perselisihan KPK-Polri.

“Presiden merumuskan dan membuat sendiri pidato semalam. Tentu ada masukan dari berberapa pihak. Satu hal pasti, dengan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan kebajikan beliau,” kata Julian.

Seperti diketahui pidato Presiden Yudhoyono terkait perseteruan Polri dan KPK mendapat banjir pujian dari para mania sosial media khususnya di facebook dan twitter.

Tengok saja akun Save KPK Save Indonesia, para facebooker’s memuji setinggi langit pidato Presiden SBY kali ini yang dinilai terang benderang dan tegas menyahuti aspirasi rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya