SOLOPOS.COM - Sidang paripurna DPR (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Solopos.com, JAKARTA—Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang bersama DPR-DPD, di Gedung Kura-Kura, Kompleks Senayan, Jakarta, hari ini (15/8/2014).

Awalnya, pidato kenegaraan itu akan dilaksanakan Sabtu (16/8/2014). Tetapi, berhubung Sabtu adalah hari libur,  sesuai kesepakatan DPR, DPD, dan Presiden, kita majukan menjadi 15 Agustus.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Karena hari Jumat, Sidang Bersama DPR-DPD berawal pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB,” kata Ketua DPD Irman Gusman dikutip detikcom, Kamis (14/8/2014) malam.

Selaku pimpinan sidang pada tahun ini adalah Ketua DPR RI Marzuki Alie. Sementara itu Presiden RI akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2015 beserta nota keuangan.
Pada pukul 08.40 WIB diagendakan Wakil Presiden Boediono beserta istrinya, Herawati Boediono, hadir di lokasi sidang. Keduanya disambut oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan Wakil Ketua DPD La Ode Ida, serta Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto.

Presiden SBY beserta istrinya, Ani Yudhoyono, dijadwalkan hadir di lokasi pada pukul 08.50 WIB. Keduanya akan disambut oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie beserta istrinya, Asmawati, dan Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti.

Seluruh hadirin akan memasuki ruang sidang pada pukul 08.58 WIB dan pada pukul 09.00 WIB akan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang diiringi oleh paduan suara Gita Bahana Nusantara. Setelah itu Ketua DPR RI selaku pimpinan sidang akan memimpin untuk mengheningkan cipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya