SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan puluhan ribu orang perwakilan dari partai politik pengusung dan relawan di JICC Sentul, Bogor, Minggu (24/2/2019).

Hal itu dikatakan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, dalam rangkaian kunjungan Safari Politik Kebangsaan VIII di Bandung, Sabtu (23/2/2019). “Pidato kebangsaan ini untuk menunjukkan bahwa Jokowi memang kontras dengan Prabowo Subianto,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasto menjelaskan, pada pidato kebangsaan di Sentul, Jokowi akan berbicara tentang bagaimana arah kepemimpinannya jika terpilih sebagai presiden untuk periode kedua. Dia mencontohkan pembangunan infrastruktur yang menjadi basis strategi untuk kemudian dilanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Hal inilah yang akan menjadi keunggulan Indonesia ke depan, sehingga SDM Indonesia menjadi manusia unggul,” katanya.

Hasto menambahkan, pemerintahan Jokowi periode kedua juga akan membangun pondok-pondok pesantren secara masif sebagai pusat penggemblengan calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia. “Semua akan dibangun dengan baik,” katanya.

Dengan karakter Jokowi yang sederhana dan merakyat, menurut Hasto, kepemimpinan Jokowi adalah antitesis dari Prabowo. Hasto menyebut, Jokowi punya keluarga baik-baik, sementara yang di sana dipertanyakan masyarakat. Jika Prabowo belum pernah punya pengalaman di pemerintahan maka Jokowi sebaliknya.

“Di sini optimis, di sana pesimis. Jokowi melihat data, di sana tidak. Jadi kompetensi Jokowi, yang di sana kita bisa lihat masyarakat mempertanyakan,” katanya.

“Karena itulah, kata Hasto, dalam debat masyarakat menjadi lebih terbuka bahwa Prabowo lebih banyak melihat jargon, sementara Jokowi berbicara untuk kepentingan rakyat, apa yang sudah dan akan dilakukan nanti,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya