SOLOPOS.COM - Hillary Clinton (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LAS VEGAS — Hillary Rodham Clinton menjadi bahan pembicaraan setelah seorang perempuan melemparkan sepatu kepadanya saat berpidato di kasino Mandalay Bay, Las Vegas. Pihak keamanan setempat pun menggelandang perempuan tersebut dan menahannya seusai insiden tersebut.

Kejadian itu muncul saat Hillary berpidato dalam sebuah pertemuan Institute of Scrap Recycling Industry (ISRI) atau institut industri daur ulang sampah di tempat tersebut. “Wah, saya tidak tahu manajemen limbah padat sangat controversial. Terima kasih dia tidak bermain softball seperti saya,” kata Hillary setelah dilempar sepatu, Kamis (10/4/2014), seperti dikutip Usatoday.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untungnya, Hillary sempat menghindar dari lemparan itu. Benda itu melayang melewati atas kepalanya. “Apa itu tadi? Kelelawar…? Atau seseorang melempar sesuatu kepada saya?” kata Hillary seperti terlihat dalam rekaman gambar televisi setempat, KTNV, seperti dikutip Antara.

Setelah reda dari keterkejutannya dan dengan selera humor, ia menambahkan “Apakah itu bagian dari Cirque du Soleil?” Ia merujuk kepada kelompok akrobat sirkus yang banyak ditampilkan di Las Vegas.

Juru bicara forum tersebut, Mark Carpenter, mengatakan perempuan pelempar sepatu tersebut tidak terkait organisasi maupun penyelenggara acara itu. “Staf kami sebenarnya sudah menolak dia masuk sebelum dia menembus petugas keamanan. Seorang staf ISRI kemudian menghentikannnya saat mendekati panggung,” katanya.

Gara-gara kejadian itu, mantan Ketua ISRI, Jerry Simms, menyatakan permintaan maaf kepada Hillary. Hillary yang sempat menyatakan niatnya untuk bertarung dalam pemilu 2016 sering berbicara di berbagai forum dan sedang menyelesaikan bukunya yang akan dirilis pada 10 Juni mendatang.

Kejadian ini mengingatkan insiden serupa pada 2008 lalu saat seorang wartawan Irak melempar sepatunya ke arah Presiden AS saat itu, George W. Bush, di Baghdad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya