SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Candi Prambanan, Kamis (29/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Obama menyampaikan beberapa pesan di Kongres Diaspora.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan beberapa poin di Kongres ke-4 Diaspora Indonesia. Menurut Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal, salah satu pesan yang disoroti dari Obama adalah globalisasi.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Sangat banyak yang dijelaskan tapi intinya adalah menghadapi globalisasi, upaya agar pemuda bisa adaptasi mengambil keuntungan dari globalisasi,” kata Dino di sela-sela kongres itu di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu mengatakan Obama memuji toleransi di antara masyarakat Tanah Air.

“Memuji di Indonesia Bhineka Tunggal Ika, multikulturalisme, toleransi yang membuat Indonesia terpandang di dunia, dan jangan sampai kehilangan itu,” lanjut Dino seperti dilansir Antara, Sabtu.

Dia pun mengapresiasi kehadiran Obama dalam Kongres Diaspora yang membuat acara ini lebih menarik dan semarak.

“Membuat diaspora lebih semangat, membuat profil diaspora dilihat masyarakat Tanah Air, banyak orang suka Obama, dan kehadiran Obama memang diharapkan oleh peserta kongres ini,” tuturnya.

Kongres Diaspora Indonesia dihadiri 9.000 orang dari 55 negara seluruh dunia. Acara yang digelar di Kasablanka Hall pada Sabtu-Selasa (1-4/7/2017) itu menghadirkan 42 pembicara dalam 12 sesi berbeda dan mengambil tema Bersinergi Bangun Negeri.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya