Tutup Iklan

Piala Wali Kota Solo Jadi Tes Pasar Liga 2

Direktur Program Surya Citra Media (grup Emtek), Harsiwi Achmad, mengatakan Piala Wali Kota Solo bakal menjadi tes pasar bagi potensi Liga 2.

 Logo Piala Wali Kota Solo (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Logo Piala Wali Kota Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Stasiun televisi menjadi salah satu tulang punggung menjaga industri sepak bola di masa pandemi Covid-19. Tak terkecuali di Indonesia.

Larangan menonton langsung di stadion membuat para suporter bola sementara harus puas menyimak pertandingan dari layar kaca. Sayang, hingga kini baru Liga 1 2021 yang dipastikan bakal disiarkan via stasiun televisi.

Liga 2 yang belakangan meningkat persaingannya menyusul munculnya klub-klub “sultan” seperti Persis Solo, Dewa United, RANS Cilegon FC justru belum jelas hak siarnya. Emtek Group sebagai pemegang hak siar Liga 1 2021 tengah melakukan penjajakan untuk turut menyiarkan kompetisi kasta kedua.

Baca Juga: Wow, Piala Wali Kota Solo Sediakan Hadiah dan Match Fee Rp1,5 Miliar

Rating Piala Wali Kota Solo 2021 disebut bakal menjadi salah satu indikator kepastian Emtek mengambil hak siar Liga 2 2021. Diketehui, Emtek melalui Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola menjadi official broadcaster turnamen pramusim tersebut.

Piala Wali Kota Solo diikuti empat tim Liga 2 yakni Persis, Dewa United, PSG Pati dan RANS. Direktur Program Surya Citra Media (grup Emtek), Harsiwi Achmad, mengatakan Piala Wali Kota Solo bakal menjadi tes pasar bagi potensi Liga 2.

“Turnamen ini bukan hanya soal uji coba, tapi juga uji kepemirsaan Liga 2. Kami ingin tahu sejauh mana para pesohor seperti Raffi Ahmad [pemilik RANS] hingga Kaesang Pangarep [bos Persis] dapat menjadi magnet bagi penonton,” ujar Harsiwi dalam jumpa pers Piala Wali Kota Solo via virtual, Jumat (11/6/2021).

Bos Klub Peserta Piala Wali Kota Solo Siap Jor-Joran Bonus

 

Gairah Sepak Bola

Pihaknya akan menggencarkan promo Piala Wali Kota Solo agar penikmat sepak bola dapat menyimak tontonan berkualitas dari rumah. Indosiar sendiri berkomitmen menyiarkan seluruh laga Piala Wali Kota Solo pada premier time yakni sore dan malam hari.

“Ini bentuk dukungan kami terhadap kampanye menonton bola dari rumah saja. Hal ini penting untuk membantu pengendalian Covid-19.”

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan penyelenggaraan turnamen pramusim tak hanya penting untuk pemanasan tim, melainkan juga menjaga gairah publik sepak bola nasional. “Jangan sampai animo masyarakat hilang. Piala Wali Kota bisa menjadi benchmark untuk penyelenggaraan pramusim di masa pandemi.”

Kick-off Dini Hari Nanti, Ini Jadwal Pekan Pertama Euro 2020

Lebih jauh, Gibran memuji keberanian anak-anak muda yang mulai terjun ke industri sepak bola nasional. Selain Raffi dan Kaesang, pengusaha muda asal Malang, Gilang Widya Pramana, baru saja membeli Arema FC. Pesohor Atta Halilintar juga turut mengakuisisi saham PSG Pati.

“Kehadiran anak muda bisa memunculkan aura positif bagi persepakbolaan Indonesia. Semoga ke depan semakin profesional.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.