Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Mariyana Ricky PD)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Mariyana Ricky PD)

Solopos.com, SOLO – Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

Piala Wali Kota Solo sendiri sebelumnya dijadwalkan bergulir pada pertengahan tahun lalu. Saat itu, turnamen tersebut akan diikuti delapan klub yakni empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2. Delapan klub itu adalah Bhayangkara Solo FC, Bali United, Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC.

PromosiIsu Strategis Penentu Kelancaran Pemilu 2024

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Tetap Digelar, Tim Atta Halilintar Absen

Namun, turnamen tersebut malah batal digelar. Padahal, panitia sudah melakukan jumpa pers. Penyebabnya adalah melonjaknya kasus Covid-19 pada pertengahan 2021 lalu di Jawa Tengah, termasuk Soloraya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan tetap menggelar Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda. Namun, ada perubahan skema terkait peserta yang akan mengikuti turnamen tersebut. Hal itu lantaran Persis yang memastikan diri promosi ke Liga 1.

Laskar Sambernyawa sukses naik kasta setelah menjadi juara Liga 2 musim 2021. Persis mengalahkan RANS Cilegon FC di babak final dengan skor 2-1. Satu tim lainnya yang promosi ke Liga 1 adalah Martapura Dewa United setelah mengakhiri kompetisi sebagai juara ketiga.

“Tetap akan dilanjutkan atau digelar. Kapannya, tanya ke event organizer (EO),” ujar Gibran kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Ini Dia Pemain Persis Youth yang Pernah Berkarier di Liga Belanda

Dia menambahkan kompetisi Piala Wali Kota Solo akan digelar menunggu jeda waktu kosong Liga 1. Saat ini masih dalam pembahasan dengan pihak penyelenggara untuk Piala Wali Kota Solo.

“Nanti nek ada jeda waktu kosong Liga 1 ya, kita adakan lagi. Timnya mungkin yang baru tidak seperti rencana sebelumnya. Kemungkinan tim dari Liga 1 semua, kan Persis sudah Liga 1, lha ngopo lawan tim Liga 2,” tandanya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Sejauh ini Persis Solo belum memperkenalkan pemain asing mereka.

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis, Tim Putri Indonesia Kalah Telak

Tim putri Thailand adalah langganan emas SEA Games dengan meraih juara dalam empat edisi berturut-turut.

Wow Luar Biasa, Panahan Indonesia Sapu Bersih Empat Emas SEA Games 2021

Tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games 2021.

Liverpool Kembali Buka Peluang Cetak Quadruple, Begini Hitungannya

Juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada laga pamungkas. Pada laga terakhir yang akan dimainkan serentak pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat tersebut, City akan menjamu Aston Villa sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro.

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 Berhadiah Rp150 Juta

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan mempertandingkan tujuh kategori.

Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Rabu 18 Mei

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Futsal SEA Games 2021, Indonesia Siapkan Balas Dendam demi Rebut Emas

Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Klasemen Medali SEA Games 2021 Hari Ini, Indonesia Peringkat ke Berapa?

Cabang renang mendapatkan medali emas melalui Flairene Candrea Wonomiharjo dari nomor 100 m gaya punggung putri.