SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Wali Kota Padang dikabarkan bakal diundur pelaksanaannya.

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaran turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 kemungkinan besar bakal kembali mundur lantaran berbarengan dengan pelaksanaan Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Ajang ini sedianya akan bergulir mulai 26 Februari hingga 6 Maret mendatang. Namun demikian, jadwal ini bersamaan dengan event sepak bola di Kaltim pada 27 Februari hingga 17 Maret.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turnamen ini sedianya bakal diikuti oleh delapan tim. Belakangan, sudah ada enam tim yang memastikan diri ambil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, dan Persinga Ngawi. Sementara Semen Padang masih menunggu konfirmasi resmi karena menunggu jadwal pelaksanaan.

Mundurnya Piala Wali Kota Padang ini jelas berdampak pada Persis yang menjadi salah satu peserta. Maklum, serangkaian latihan dan uji coba yang sudah digelar Laskar Sambernyawa, julukan Persis, demi mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berangkat ke Padang.

Bahkan, demi tampil ciamik Persis sudah menyusun kekuatan dengan mengumpulkan pemain. Sebanyak 21 pemain bergabung termasuk mendatangkan mereka dari luar kota seperti striker Johan Yoga Utama, bek sentral Anhar Latif, Slamet Sampurno, mantan penggawa Mitra Kukar Anindito hingga kiper Agung Prasetyo.

“Kami belum mendapat kabar soal penundaan turnamen. Kami akan segera mengontak panitia untuk memastikan,” papar CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, Selasa (16/2).

Meskipun mundur, manajemen tetap ingin tim beraktivitas dengan rutin menggelar latihan. Hal ini demi menjaga kondisi para pemain serta siap sedia kapan pun menghadapi pertandingan atau laga ekshibisi. Menurutnya, sebagai klub profesional tim tetap harus berjalan.

Sedangkan karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, mengaku senang dengan keputusan manajemen untuk tetap menggelar latihan. Menurutnya, kondisi para pemain justru makin bagus dan siap jika  sewaktu-waktu ada turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya