SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Wali Kota Padang bakal diundur dari rencana semula.

Solopos.com, SOLO — Pengunduran pelaksanaan Piala Wali Kota Padang 2016 untuk kali kedua berdampak besar kepada sejumlah tim peserta tak terkecuali Persis Solo. Terlebih penundaan ini tak ada kejelasan pasti kapan bakal terlaksana.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Ajang ini sedianya akan bergulir mulai 26 Februari 2016 hingga 6 Maret 2016 mendatang. Namun demikian, jadwal ini bersamaan dengan event sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur pada 27 Februari 2016 hingga 17 Maret 2016.

Manajemen Persis Solo memang memutuskan untuk terus menggelar aktivitas seperti latihan rutin dan kemungkinan melakukan uji coba lagi. Namun demikian, tim juga mesti memikirkan nasib para pemain terutama mereka yang berasal dari luar kota.

Setelah menggelar uji coba kontra Persisko Klaten, pekan lalu, sejumlah pemain luar kota langsung pulang. Antara lain, Johan Yoga (Semarang), Agung Prasetyo (Sleman), dan Susanto (Purwodadi). Hanya Lian Chandra (Ciamis) dan Qoiron Sandy (Jombang) yang tinggal di mes baru yang terletak di sebelah Balai Persis. Sementara para pemain asal Solo dan sekitarnya memanfaatkan mes untuk sekadar transit.

“Kalau turnamen mundur begini jadi bingung. Padahal dengan ikut turnamen bisa dapat pemasukan. Apalagi kami juga enggak tahu kapan uji coba digelar,” papar Sandy, Rabu (19/2/2016).

Memang, para pemain terutama yang berasal dari Soloraya sukarela ikut ambil bagian dalam latihan rutin. Sedangkan Sandy terbilang pemain luar kota terjauh. Meskipun demikian, ia nyaris hadir dalam setiap kesempatan. Mereka baru mendapatkan uang bonus biasanya setelah melakoni partai uji coba.

“Belum ada rencana mau bagaimana, yang terpenting jaga kondisi. Jika sewaktu-waktu ada pertandingan kami siap,” ungkap penggawa Persis, Akbar Riansyah.

Kabar terakhir, bek tengah Susanto sudah hengkang. Jika kemungkinan ada pemain lain yang memilih membela tim selain Persis pun jadi dilema. Bagaimana pun mereka harus memenuhi kebutuhan masing-masing.

Sementara itu, manajemen memilih untuk terus mematangkan tim. Sambil menanti kejelasan turnamen Piala Wali Kota Padang, mereka berpeluang untuk turun di ajang Piala Bung Karno 2016 yang dijadwalkan bergulir Maret 2016.

“Tim tetap berlatih rutin. Kami pertimbangkan untuk mengalihkan fokus dulu ke Piala Bung Karno baru Piala Wali Kota Padang,” jelas Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya