SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Wali Kota Padang akan diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo membidik target tinggi saat turun dalam turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 yang bergulir 26 Februari 2016 mendatang. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini bertekad menembus partai final. Misi besar ini dirasa realistis mengingat lawan yang akan mereka hadapi minus tim tangguh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Persib Bandung selaku juara bertahan dijadwalkan bakal hadir. Akan tetapi, juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 itu kabarnya memilih mengikuti turnamen lain seperti Bali Island Cup dan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Alhasil, absennya Maung Bandung, julukan Persib, justru jadi keuntungan tersendiri bagi tim lain.

“Ketidakhadiran Persib yang merupakan tim tangguh jelas menguntungkan. Minimal kami tak bertemu di babak penyisihan, jadi mengusung misi terbaik itu realistis,” ujar Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Jumat (12/2/2016).

Sejauh ini sudah ada enam tim yang memastikan diri ambil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, dan Persinga Ngawi. Sementara Semen Padang masih menunggu konfirmasi resmi karena menunggu jadwal pelaksanaan.

Persis jelas siap untuk ikut berangkat ke Padang. Terlebih tim polesan Agung Setyobudi ini memperlihatkan grafik penampilan yang makin meningkat sebagai hasil latihan rutin sebulan terakhir. Tak hanya berlatih secara kontinyu, Laskar Sambernyawa juga sudah tiga kali melakoni uji coba dan belum terkalahkan. Tiga pertandingan tersebut, Bayu Andra dkk. memperoleh hasil sekali seri dan dua kali menang.

Uji coba pertama kontra Persis Muda, Persis senior ditahan imbang, 2-2. Saat meladeni tim ISL, Persela Lamongan, Persis menang tipis, 1-0. Sedangkan latih tanding terakhir melawan Persisko Klaten, mereka menang, 3-0, Selasa (9/2/2016) lalu. Meski mengandalkan sebagian besar pemain lokal, Persis optimistis bisa memetik hasil maksimal di Padang. Akbar Riansyah dkk. pun kembali berlatih rutin di Stadion Sriwedari, Jumat (12/2/2016).

“Saya berharap Persis bisa masuk empat besar. Materi pemain lokal tak masalah, mereka juga punya kualitas,” ungkap mantan Ketua Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Sementara itu, Semen Padang juga belum bisa memastikan bakal ikut dalam turnamen yang digelar di kandang mereka. Runner up Piala Jenderal Sudirman 2016 itu masih fokus untuk membenahi kondisi internal tim.

“Kami masih belum bisa menentukan arah akan mengikuti turnamen apa. Kami masih menata internal mulai dari pemain dan sebagainya,” jelas wakil Manajemen Semen Padang, Feri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya