SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Wali Kota Padang diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo hanya bisa memboyong 18 pemain untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang, 26 Februari 2016 hingga 6 Maret 2016 nanti.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Saat ini, skuat Persis diperkuat 21 pemain yang telah dijajal dalam uji coba melawan Persela Lamongan pada 2 Februari 2016 dan Persisko Klaten, sepekan kemudian. Namun, tidak semua pemain bisa dibawa ke Padang karena keterbatasan kuota yang ditetapkan panitia penyelenggara turnamen.

“Iya, panitia hanya menanggung biaya akomodasi 25 orang untuk tiap tim. Jumlah itu sudah termasuk pemain, pelatih, dan ofisial tim, jadi kemungkinan kami hanya bisa membawa 18 pemain atau maksimal 19 pemain,” jelas Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (15/2/2016).

Totok mengakui 18 pemain termasuk stok terbatas untuk tim berlaga di sebuah turnamen. Dengan skuat minimalis itu, Persis terancam tidak bisa mengantisipasi jika ada pemain yang cedera, jatuh sakit, atau terkena suspensi karena akumulasi kartu di tengah turnamen.

“Sebenarnya terlalu riskan, tapi mau bagaimana lagi? Toh pemain yang bisa masuk daftar line up setiap pertandingan juga hanya 18. Kami sedang mempertimbangkan apakah bisa membawa lebih banyak pemain ke Padang,” tutur Totok.

Di sisi lain, karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, belum memilih 18 pemain yang akan diboyong ke Padang. Dia masih harus mencermati performa dan kesiapan setiap pemain hingga hari-hari terakhir sebelum bertolak ke Tanah Minang, 24 Februari 2016 nanti. Selama ini latihan Persis belum diikuti seluruh anggota skuat.

“Hari ini [Senin] yang ikut latihan hanya 15 pemain, itu saja semuanya pemain lokal. Tapi ya enggak masalah [minimnya jumlah pemain yang berlatih], persiapan tim bisa tetap berjalan terus,” ujar Agung.

Kendati hanya bisa memboyong 18 pemain, Agung tidak merasa dipusingkan untuk meramu skuat terbaik. Dia mengaku jumlah itu cukup efisien, terlebih ada sejumlah pemain yang bisa diandalkan di beberapa posisi sekaligus.

Disinggung soal kondisi tim, Agung merasa Laskar Sambernyawa, julukan Persis, sudah lumayan siap menghadapi Piala Wali Kota Padang. Hanya, mereka masih perlu membenahi kemampuan mengumpan bola supaya taktik permainan bisa lebih sempurna. “Kekurangannya masih tetap pada passing. Untuk menjalankan taktik di pertandingan, passing sangatlah penting, tapi passing anak-anak masih lemah,” imbuh dia.

Daftar Skuat Persis

Kiper: Agung Prasetyo, Afif Bayu, Lian Chandra.

Lini Belakang: Rohmat Sabani, Susanto, Anhar Latif, Bayu Yoga, Slamet Sampurno, Andi Kurniawan, Qoiron Sandy, Akbar Riansyah.

Lini Tengah: Bayu Andra, Dedi cahyono, Bayu Nugroho, Andrid Wibawa, Windu Wibowo, Agung ”Wowot” Budi, Anindito Wahyu.

Lini depan: Johan Yoga, Chandra Waskito, Robi Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya