PIALA THOMAS-UBER: Dunia Bulutangkis Indonesia Kian Memprihatinkan

WUHAN -- Dunia perbulutangkisan Indonesia kian memprihatinkan. Ini menyusul kekalahan Tim Thomas dan Uber Indonesia di ajang Piala Thomas-Uber 2012; kandas di babak perempatfinal. Tim Jepang sama-sama menjadi penghalang.

Tim Thomas lebih dulu dipastikan tersingkir setelah dibekap Jepang 3-2 melalui pertarungan ketat dengan saling susul poin, Rabu (23/5/2012) sore.

Indonesia unggul lebih dulu melalui Simon Santoso di partai pertama, tetapi kekalahan Markis Kido/Hendra Setiawan di partai kedua bikin skor jadi 1-1.

Jepang justru berbalik unggul menyusul kemenangan Kenichi Tago atas Taufik Hidayat. Kedudukan kembali imbang berkat kemenangan Mohammad Ahsan/Alvent Yulianto Chandra.

Pada partai penentu, Dionysius Hayom Rumbaka harus mengakui keunggulan Takuma Ueda. Tim Thomas Indonesia pun kalah 2-3.

Hanya sampai perempatfinal, hasil tersebut dicatat sebagai yang terburuk untuk tim Thomas Indonesia sepanjang keikutsertaannya di turnamen ini.

Beberapa jam berselang, giliran tim Uber Indonesia yang tersingkir setelah juga ditaklukkan Jepang dengan skor 2-3.

Berbeda dengan tim Thomas Indonesia, tim Uber justru tertinggal 0-2 lebih dulu dari lawan seiring dengan kekalahan Maria Febe Kusumastuti dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

Pada partai ketiga, Adrianti Firdasari berhasil menumbuhkan asa Indonesia lewat kemenangan atas Eriko Hirose. Asa itu lantas dipelihara pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari yang meraih kemenangan di partai keempat, membuat kedudukan jadi 2-2.

Sayangnya, 'Merah Putih' lagi-lagi harus takluk di partai penentu. Unggul terlebih dulu, Lindaweni Fanetri harus mengakui keunggulan Minatsu Mitani, 21-19, 13-21, 17-21. Tim Uber Indonesia pun menyusul tim Thomas untuk angkat koper. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Semifinal Piala Thomas: China vs Jepang
Denmark vs Korea

Semifinal Piala Uber:
China vs Thailand
Jepang vs Korea



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom