PIALA THOMAS & UBER 2012: China Tak Tertandingi

WUHAN--Tim Thomas dan Uber Indonesia masih belum mampu mengimbangi kekuatan China. Pada babak penyisihan Grup A hari terakhir di Wuhan Sports Gymnasium Center, Selasa (22/5/2012), baik tim Thomas maupun Uber takluk atas China tanpa syarat.

Tim Thomas dan Uber Merah Putih tak mampu meladeni perlawanan China dan kalah telak 5-0. Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas sebagai sebagai runner-up grup.

Di kelompok Uber, kekalahan Indonesia diawali oleh Maria Febe Kusumastuti. Tunggal pertama Indonesia ini tak mampu meladeni perlawanan peringkat satu dunia Wang Yihan., dan kalah dengan skor 10-21, 3-21.

Di partai kedua, ganda Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin juga menyerah pada Pasangan China Yu Yang/Wang Xiaoli 16-21, 17-21. Dengan dua kali kekalahan, harapan tim Uber tinggal bertumpu pada Lindaweni Fanetri.

Sayangnya, meski sempat unggul di game pertama dengan 21-17, Lindaweni gagal memenuhi ekspetasi. Lindaweni harus merelakan kemenangan diambil Wang Shixian setelah di game kedua mengalami cedera kaki.

Dengan tiga kekalahan tanpa balas, Indonesia sudah dipastikan takluk. Pada dua parta terakhir yang tak menentukan, baik pasangan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris dan tunggal Baletrix Manuputri sama-sama kalah dari lawannya.
Nasib serupa dialami Tim Thomas Indonesia, yang langsung kalah tiga partai langsung dari China. Kekalahan Indonesia dibuka oleh Simon Santoso yang takluk oleh Lin Dan 21-10, 21-17. Diikuti pasangan Markis Kido/Bona Septano ditaklukkan Cai Yun/Fu Haifeng 21-14, 21-8. Sedangkan penentu kemenangan China dibekukan oleh Chen Long yang menundukkan Tommy Sugiarto 21-12, 21-16.

“Kondisi mata saya terganggu saat tanding. Dengan seperti ini, saya hanya mampu berusaha yang terbaik,” tutut Tommy seperti dilansir pb-pbsi.org seusai pertandingan.

Pada dua partai terakhir Indonesia juga gagal meraih skor. China mampu menyapu bersih setelah pasangan Shen Ye/Hong Wei menaklukan Hendra Setiawan/Ryan Agung 21-16, 21-10, 21-9 dan Chen Ji menang atas Hayom Rumbaka 21-7, 21-10.

Sementara itu, pada bagian lainnya di Grup C, tim Thomas Malaysia harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 2-3. Selain takluk, Malaysia harus menerima kenyataan pahit kehilangan salah satu pilarnya, Lee Chong Wei. Akibat cedera Lee diprediksi juga bakal absen di Olimpiade London, Juli mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom