PIALA THOMAS Juga Digondol China

WUHAN--Setelah tim putrinya menjuarai Piala Uber, tim putra China juga berhasil memenangi Piala Thomas yang dihelat di kandang mereka. Di final Lin Dan dkk. menundukkan Korea Selatan 3-0.

Pada pertandingan terakhir di Wuhan Gymnasium Center, Wuhan, Minggu (27/5/2012), China bahkan tidak kehilangan set dari tiga wakilnya yang turun.

Lin Dan yang menjadi pemain tunggal pertama berhasil mengalahkan Lee Hyun Il dengan 21-14 21-17 dalam waktu 54 menit.

Kemudian, ganda putra nomor satu dunia, Fu Haifeng/Cai Yun, juga menang straight set atas lawannya, Lee Yong Dae/Kim Sa Rang, dengan 21-16 25-23, dalam waktu satu jam kurang tujuh menit.

Tunggal kedua Chen Long memastikan kemenangan China setelah mengalahkan Shon Wan Ho dengan 21-9 21-13, juga dalam waktu 50-an menit, tepatnya 52 menit.

Ini adalah kali kesembilan China menjuarai Piala Thomas, atau yang kelima berturut-turut, menyamai rekor Indonesia sewaktu menguasai turnamen dua tahun ini sebanyak lima kali tanpa jeda, dari edisi 1994 sampai 2002.

Sehari sebelumnya, China juga menjuarai Piala Uber setelah juga menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-0. Ketika menjadi tuan rumah pula di Guangzhou pada tahun 2002, China cuma juara di Uber, tapi tim Thomas mereka dikandaskan Malaysia di semifinal.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom