SOLOPOS.COM - Pasangan Hendra/Ahsan (PBSI)

Piala Thomas 2016 memasuki babak kualifikasi.

Solopos.com, HYDERABAD — Indonesia menargetkan sapu bersih dalam pertemuan melawan Maladewa di babak kualifikasi Piala Thomas 2016, Senin (15/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia berada satu grup dengan Maladewa, Taiwan, dan Thailand, dan akan menantang Maladewa di pertandingan perdana. Laga akan dilangsungkan di Gachi Bowli Stadium, Hidrabad, India, Senin mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky, menyatakan tim Tanah Air belum akan menurunkan kekuatan terbaik. Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih akan disimpan demi memberikan kesempatan kepada ganda pelapis.

Terlebih, juara Thailand Masters 2016 itu baru saja sampai di Hyderabad pada Minggu (14/2/2016) dini hari, dan belum sempat mengikuti latihan pada pagi harinya. Meski begitu, Rexy optimistis kontingen Merah Putih menang telak 5-0.

“Target melawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih 5-0. Ganda putra akan menurunkan pasangan pelapis. Hendra/Ahsan kemungkinan besar tidak turun karena mereka baru sampai dari Thailand. Mereka masih harus istirahat dan [Minggu] pagi ini pun belum berlatih,” kata Rexy dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu.

Lain halnya dengan sektor tunggal, Rexy mengatakan tim Merah Putih bisa turun dengan kekuatan terbaik. Sebagaimana disampaikan eks pasangan Ricky Subagja itu, pemain tunggal meliputi Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonathan Christie.

Sementara itu dari sektor ganda, kontingen kualifikasi Indonesia bermaterikan Hendra/Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya