SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior U-18 sedang berlatih. JIBI/Solopos/Ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Keyakinan tinggi memang diembuskan Persis Solo Junior (Jr.) saat bertandang ke markas Persibangga Purbalingga Jr. pada lanjutan putaran kedua Piala Suratin U-18 Zona Jateng 2014 di Stadion Goentoer Darjono, Senin (25/8/2014).

Meski demikian, asisten pelatih Persis Jr., Guntoro “Iplik” Tri Prasetyo, meminta anak asuhnya jangan terlalu jemawa. Perasaan over confident dikhawatirkan justru mampu menjadi bumerang bagi Fredyan Wahyu Cs.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Perasaan optimistis Laskar Sambernyawa Muda ini tak terlepas dari hasil buruk yang diraih Persibangga Jr. saat bertandang ke markas PSISra Jr., Jumat (22/8) lalu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Taruna, Sragen itu, Laskar Jenderal Soedirman Muda takluk dengan skor mencolok 0-6.

Kekalahan telak itu jelas menjadi motivasi tambahan bagi kubu Persis Jr. Terlebih, pasukan Agus “Atik” Pratikno ini hanya tinggal
membutuhkan hasil seri guna menyegel tempatnya di babak semifinal. “Saya minta anak-anak untuk tidak menganggap enteng lawan. Apalagi besok [hari ini] main di kandang mereka. Lawan tentunya akan lebih termotivasi,” ujar Iplik saat dihubungi Espos, Minggu (24/8/2014).

Iplik menambahkan, kekalahan telak atas PSISra Jr. jangan sampai dijadikan patokan menilai kekuatan Persibangga Jr. Sebab, saat laga itu Persibangga Jr. tampil kurang optimal. “Di babak pertama mereka mampu menahan Sragen 0-0. Baru di babak kedua, kekuatan mereka berkurang karena hanya bermain sembilan orang karena kurangnya stok pemain saat ada yang cedera,” imbuh Iplik.

Persis Jr. saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup 2 pada babak kedua Piala Suratin U-18, dengan nilai tiga atau poin yang sama dengan milik PSISra Sragen Jr. yang berada di posisi puncak karena lebih unggul agregat gol. Meski demikian, Persis Jr. berpeluang mengambil alih posisi puncak karena masih menyisakan pertandingan lebih banyak.

Berharap pada Persibangga Jr. Hasil seri atau menang akan membuat Persis Jr. melenggang ke fase selanjutnya atau babak semifinal. Namun jika Persis Jr. kalah dari Persibangga, maka tiket semifinal dari Grup 2 akan menjadi milik PSISra Jr.

Pelatih PSISra Jr., Suyitno, tentu berharap skenario Persis Jr. kalah akan terjadi. Meski demikian, ia mengaku kans itu terjadi cukup sulit. “Kalau melihat permainan, Persibangga Jr. jelas kalah kualitas dibanding Persis Jr. Tapi siapa tahu? Mungkin mereka akan tampil lebih termotivasi karena tampil di kandang dan ingin membayar kesalahan di laga sebelumnya,” tutur Suyitno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya