SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior U-18 sedang berlatih. JIBI/Solopos/Ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Ambisi Persis Solo Junior (Jr.) menyapu bersih seluruh laga penyisihannya di Grup D Piala Suratin U-18 Zona Jateng 2014 berjalan mulus. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda ini sukses melanjutkan tren kemenangannya, seusai menundukkan PSD Demak Jr. 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (13/8/2014).

Berkat kemenangan ini, Persis Jr. pun kian kokoh di puncak klasemen Grup D, dengan torehan sembilan poin. Di babak penyisihan grup putaran kedua, Persis akan bertemu dengan runner up Grup B, yakni Persibangga Purbalingga Jr. dan runner up Grup F, yang tak lain adalah rival se Soloraya-nya, PSISra Jr.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian PSISra Jr. lolos ke babak kedua, tak terlepas dari kemenangan telak Persiku Kudus Jr. atas PSIR Rembang Jr. 5-0. Hasil ini membuat Persiku Jr. tampil sebagai juara Grup F, dengan raihan empat poin, sedangkan Laskar Sukowati Muda, julukan PSISra Jr. membuntuti di belakang Persiku, dengan nilai dua poin, hasil dua kali
seri, mengungguli PSIR Jr., yang hanya meraup satu poin.

Menanggapi lawan-lawannya di putaran kedua, yang akan dimulai Selasa (19/8) depan, manajer Persis Jr., Qorib Erick Masykuri, kembali optimistis. Ia bahkan kembali menargetkan timnya mampu menyapu bersih seluruh laga babak kedua.

Seperti halnya putaran pertama, di putaran kedua nanti kami juga siap
menyapu bersih seluruh laga. Sebagai juara grup, peluang itu cukup terbuka, karena kami main dua kali di kandang,” tutur Erick saat dijumpai Espos di Stadion Manahan, seusai laga.

Meski optimistis, namun Erick mengaku masih banyak hal yang perlu
diperbaiki, terutama ketimpangan antara pemain lapis pertama dan
kedua.

Hal itu terlihat saat Persis Jr. menjamu PSD Demak Jr. Tampik dengan banyak mengistirahatkan pemain intinya, Persis Jr. terlihat kurang stabil.

Alhasil dua kali keunggulan yang didapat pun, lewat Gilang Cakra Donya
di menit ke-35 dan tandukan Arga Permana di menit ke-38, pun mampu
dikejar lawan, di menit ke-37 dari Sony dan Pasha di menit ke-65.

Untungnya di penghujung laga, tepatnya menit ke-87, Persis Jr. mampu
kembali unggul lewat gol cantik Arga Permana, yang memanfaatkan sudut
sempit.

Sementara itu, pada laga yang bersamaan di Grup D, Persiharjo Jr.
sukses meraup satu poin dalam lawatannya ke markas Persikap Kabupaten Pekalongan, dengan skor 1-1 di Stadion Widya Manggala, Kedungwuni, Pekalongan.

Hasil ini pun membuat Persiharjo Jr. meraih dua poin, sama dengan torehan tiga rival lainnya, yakni PSD Demak Jr. dan Persip Pekalongan Jr. Meski demikian, wakil manajer Persiharjo Jr., Nur Yadi, mengklaim timnya yang berhak mendampingi Persis Jr. ke babak kedua.

“Kalau dari poin kami memang sama. Tapi dari produktifitas gol kami lebih unggul dan sesuai panduan Asprov [Asosiasi Provinsi PSSI Jateng], tim yang lebih produktif yang berhak maju,” ujar Nur Yadi. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya