SOLOPOS.COM - Luka Modric (JIBI/REUTERS/Peter Cziborra)

Piala Super Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid tak akan diperkuat Luka Modric pada leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona. Modric tak bisa bermain karena harus menjalani hukuman kartu merah tiga tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Marca, Kamis (10/8/2017), Modric mendapat kartu merah saat Madrid kalah dari Atletico Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol 2014 lalu. Saat itu, Modric melanggar Christian Rodriguez pada menit le-89 dan membuatnya menerima kartu kuning kedua.

Dia pun harus keluar lapangan. Akibat hukuman kartu merah itu, Modric mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak satu laga di Piala Super Spanyol. Namun, karena Madrid tak penah bertanding di Piala Super Spanyol sejak 2014, Modric pun belum menjalani hukumannya.

Nah, hukuman itu akan dijalani Modric pada saat melawan Barca di leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Kehilangan Modric tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Madrid. Apalagi, pemain Kroasia itu tak tergantikan di lini tengah Los Blancos.

La Liga memang menerapkan aturan yang menyatakan bahwa hukuman yang didapat di satu kompetisi hanya akan berlaku di kompetisi yang sama. Namun aturan tersebut ternyata sudah diubah pada pada 2015 lalu. Untuk hukuman larangan bermain di leg kedua di Piala Super Spanyol bisa diberlakukan ke Copa del Rey.

Namun untuk kasus Modric tidak bisa. Hal itu karena Modric menerima hukuman saat sebelum perubahan aturan. Dia pun dipastikan absen di leg pertama di Camp Nou pada Piala Super Spanyol. Namun, dia sudah bisa bermain lagi pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya