SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Piala Super Spanyol menyajikan duel Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Bukan Cristiano Ronaldo namanya jika tak berbakat membuat drama. “Hitam-putih” seorang Ronaldo kembali diperlihatkannya saat Madrid membekuk Barcelona 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Meski baru masuk di menit ke-58 menggantikan Karim Benzema, Ronaldo mencuri perhatian lewat selebrasi gol kontroversial hingga aksi diving yang berbuah kartu merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ronaldo sebenarnya mengawali laga sebagai aktor protaganonis dengan mencetak gol di menit ke-80. Gol yang memanfaatkan umpan terobosan Isco itu membuat Madrid unggul 2-1. Namun CR7 harus menerima kartu kuning setelah melepas kostum dan mengangkatnya di hadapan publik Camp Nou saat selebrasi.

Perayaan golnya mirip dengan apa yang dilakukan Lionel Messi saat Barca menang 3-2 di laga El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu. Selebrasi yang disebut atas saran rekan setim, Marcelo, itu seolah ingin membalas aksi Messi di Bernabeu.

Kartu kuning tidak perlu dari selebrasi berbau balas dendam itu agaknya harus disesali Ronaldo. Dua menit berselang, pemain asal Portugal ini mendapat kartu kuning kedua lantaran dianggap diving di kotak penalti Barca. Saat itu sang striker tersungkur setelah mendapat kontak minimal dari bek Barcelona, Sergio Umtiti.

Ronaldo kontan murka. Tak kuasa menahan emosi, Ronaldo kemudian mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea dari belakang. Dia pun terancam sanksi larangan bertanding hingga 12 laga akibat tindakan tersebut. Dalam aturan Federasi Sepak Bola Spanyol, pemain yang mendorong atau melakukan tindakan fisik pada wasit bisa mendapat hukuman 4-12 laga.

Hal ini jelas merugikan Madrid. Apalagi Ronaldo sudah pasti absen di laga leg kedua di Bernabeu, Kamis (17/8/2017). “Seperti biasa, saya tidak akan membicarakan kinerja wasit. Kami bermain hebat, tapi yang mengganggu saya adalah kartu merah Ronaldo. Kartu tersebut menurut saya berlebihan,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane seperti dilansir Four Four Two.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, menganggap Ronaldo tak berniat diving. “Saya berada sedikit jauh, tapi saya pikir ada kontak dan Ronaldo kehilangan keseimbangan,” ujarnya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Varvelde, mengakui timnya dalam posisi sulit setelah tertinggal agregat 1-3. Valverde mengatakan gelar juara sudah ada di depan rivalnya. “Kami mendapat agregat yang sangat tak menguntungkan dan lawan kami adalah favorit [juara],” ucap Valverde.

Pada pertandingan kemarin Los Blancos unggul lebih dahulu setelah Gerard Pique mencetak gol bunuh diri di menit ke-50. Namun Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-77. Tiga menit berselang, Ronaldo membawa Madrid kembali unggul sebelum Marco Asensio memastikan kemenangan lewat golnya di menit ke-90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya