SOLOPOS.COM - Luis Suarez (REUTERS/Jon Nazca)

Piala Super Spanyol 2016 menyajikan kemenangan Barcelona di leg I.

Solopos.com, SEVILLA – Barcelona berhasil memetik kemenangan di leg pertama Piala Super Spanyol 2016. Striker Barca, Luis Suarez, pun mengingatkan timnya bahwa mereka belum memenangi ajang yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilakukan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dini hari WIB, Barca menang dua gol tanpa balas atas sang tuan rumah. Dua gol Barca dicetak di babak kedua, masing-masing oleh Suarez dan Munir El Haddadi.

Kemenangan ini membuat Barca berpeluang besar memenangi Piala Super Spanyol 2016. Hal itu lantaran mereka hanya membutuhkan hasil imbang di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB untuk mengangkat trofi.

Meski kans untuk juara terbilang besar, Suarez tak mau Barca jemawa. Menurutnya, kemenangan di leg pertama di kandang lawan bukan jaminan Barca untuk memenangi Piala Super Spanyol 2016. Dia memprediksi leg kedua juga bakal berjalan berat.

“Piala Super belum dimenangi. Kami mesti memberi segalanya. Sepertinya kami tamat untuk bermain selama 95 menit di level tertinggi, tapi kami paham bagaimana cara kerjanya,” jelas Suarez seperti dikutip dari Soccerway, Senin.

“Di babak kedua kami tampl hebat melawan sebuah rival baru yang menghadirkan banyak kesulitan kepada Barcelona. Ini jauh dari pada sudah ditentukan,” lanjutnya.

Suarez memberi apresiasi kepada rekannya, Arda Turan, yang memberi assist untuknya. Turan memang menjalani karier yang kurang mulus setelah meninggalkan Atletico Madrid untuk hijrah ke Barca.

“Arda memang tidak bermain di posisi biasanya tapi dia adalah seorang pemain hebat, dengan kualitas luar biasa bagus dan dia memperlihatkannya dengan operan yang memberiku gol pertama,” pungkas eks pemain Liverpool ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya