SOLOPOS.COM - Barcelona akan hadapi Sevilla (JIBI/Reuters/dok)

Piala Super Spanyol 2016 leg pertama mempertemukan Sevilla vs Barcelona.

Solopos.com, SEVILLA — Laga Piala Super Spanyol 2016 leg pertama menyajikan Sevilla vs Barcelona di Ramon Sanchez Pijzuan, markas Sevilla. Laga itu akan digelar Senin (15/8/2016) dan disiarkan langsung RCTI pukul 03.00 WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski bermain sebagai tuan rumah di Piala Super Eropa 2016, Sevilla tidak terlalu diunggulkan meraih kemenangan. Kekalahan dari Real Madrid dengan skor 3-2 di Piala Super Eropa membuktikan Sevilla belum mampu menghadapi tim besar.

Sedangkan Barcelona sukses mengalahkan Sampdoria dalam laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy. Meski begitu, Barcelona, harus waspada karena tak bisa memainkan kiper Marc Andre Ter Stegen dan Jordi Alba yang harus absen karena cedera.

Sedangkan Neymar memperkuat Brasil di Olimpiade 2016. Tapi kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan bisa menghacurkan pertahanan Sevilla yang rapuh saat kalah dari Real Madrid.

Sevilla memang tak diunggulkan tapi duet Konoplyanka dan Luciano Vietto bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Barcelona. Hilangnya Kevin Gameiro tak mengurangi daya gedor tuan rumah.

Menurut Whoscored, dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona menang tiga kali atas Sevilla. Sevilla hanya sekali menang atas Barca dan satu laga lain berakhir imbang. Kuatnya Sevilla di kandang bisa dijadikan modal untuk menekuk Barca.

Hasil imbang merupakan target realistis yang bisa dicapai Sevilla. Tapi bila lengah, bisa saja Barca mampu memetik poin penuh dan mengamankan trofi Piala Super Eropa 2016 di Camp Nou tengah pekan depan. Berikut head to head, prediksi line up dan skor Sevilla vs Barcelona di Piala Super Eropa 2016 leg pertama:

Head To Head
22-5-2016    Barcelona vs Sevilla 2-0
28-2-2016    Barcelona vs Sevilla 2-1
3-10-2015    Sevilla vs Barcelona 2-1
11-8-2015    Barcelona vs Sevilla 5-4
11-4-2015    Sevilla vs Barcelona 2-2

Prediksi Line Up Sevilla Vs Barcelona

Sevilla (4-4-2): Sergio Rico, Escudero, Rami, Pareja, Mariano; Iborra, N’Zonzi, Franco Vázquez;  Konoplyanka, Vietto, Vitolo

Barcelona (4-3-3): Bravo, Digne, Mascherano, Piqué, Sergi  Roberto; Rakitic, Busquets, Iniesta; Turan, Suárez, Messi

Prediksi Skor Sevilla Vs Barcelona: 2-2 (Whoscored)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya