SOLOPOS.COM - Luis Suarez merayakan gol bersama rekan-rekannya (Twitter)

Piala Super Spanyol 2016 dimenangi Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona menang 3-0 saat menjamu Sevilla di partai leg II Piala Super Spanyol. Barca berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol 2016 dengan keunggulan agregat 5-0.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Barca menjalani pertandingan di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB, dengan modal kemenangan 2-0 di markas Sevilla pada partai leg I lalu.

Keunggulan agregat itu bertambah di menit ke-10 lewat gol Arda Turan. Lionel Messi bekerja sama dengan Andre Gomes sebelum melepaskan umpan ke arah Arda Turan yang dengan jitu mengirim bola melewati kiper Sergio Rico.

Barca nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-16 ketika kiriman bola dari Aleix Vidal menemukan Messi. Tapi penyelesaian akhir Messi belum mengubah kedudukan.

Memasuki menit ke-31 Sevilla mendapat peluang emas menyamakan kedudukan dari titik putih, yang diberikan setelah Samuel Umtiti melakukan handball. Vicente Iborra maju jadi algojo, tapi arah bola sepakannya bisa ditebak dengan akurat oleh Claudio Bravo.

Peluang lain buat Sevilla hadir sebelum turun minum setelah umpan silang Mariano bisa ditanduk Gabriel Mercado kendatipun si kulit bundar pada akhirnya cuma mengenai mistar gawang Barcelona.

Di awal babak kedua justru Barca yang berhasil langsung menambah keunggulan. Berawal dari kesalahan lini belakang Sevilla di bawah tekanan, Arda Turan memaksimalkan peluang yang ia dapatkan untuk membuat Barca unggul 2-0 di Camp Nou.

Memasuki menit ke-55, kemenangan tampaknya sudah ada dalam genggaman Barca. Sebuah operan lambung akurat dari Andre Gomes meloloskan Lucas Digne di kiri, yang kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Di tiang jauh Messi meneruskan dengan sundulan dan gol.

Barca harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79, bukan karena adanya kartu merah melainkan akibat Javier Mascherano yang tak bisa lanjut karena cedera sementara stok pergantian pemain timnya sudah habis terpakai.

Pun begitu, tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu. Barca menang 3-0 di Camp Nou, memantapkan kemenangan 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan lalu, dan berhak atas Piala Super Spanyol 2016 dengan agregat 5-0.

Dengan hasil tersebut Barca kini sudah mengoleksi total 12 titel Piala Super Spanyol, jumlah terbanyak dari sebuah tim, setelah sebelum ini kali terakhir meraihnya pada 2013 lalu. Sevilla, juara Piala Super Spanyol 2007, sementara itu menjadi runner-up untuk kali kedua setelah 2010.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne (Alba 61′), Busquets (Samper 74′), Denis Suarez (Rakitic 74′), Gomes, Arda, Munir, Messi.

Sevilla: Rico; Mariano, Mercado, Diego Gonzalez, Kranevitter, Iborra, Correa (Vietto 73′), Ganso (Vazquez 57′), Sarabia, Konoplyanka, Ben Yedder (Vitolo 63′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya