SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DORTMUND — Duel beraroma show of force bakal terjadi antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munich dalam ajang DFL Super Cup di Signal Iduna Park, Minggu (4/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan dalam laga bertajuk Der Klassiker itu diyakini bakal menunjukkan ambisi sang kampiun untuk memenangi gelar Bundesliga di musim 2019/2020.

Bayern sebagai juara bertahan Super Cup dalam tiga musim terakhir mengincar gelar keempat beruntun saat melawat ke markas Dortmund. Peluang itu cukup terbuka lebar mengingat torehan positif Manuel Neur dkk. di pramusim, di antaranya sukses mengalahkan Real Madrid (3-1) dan AC Milan (1-0) meski belakangan dipermalukan Tottenham Hotspur lewat adu penalti di final Audi Cup 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masalahnya, Dortmund jelas tak rela apabila skuat Bayern berpesta di markas mereka di Signal Iduna Park. Sebagai tuan rumah, Die Borussen berambisi membungkam Bayern untuk merengkuh trofi sekaligus pelampiasan dendam atas kegagalan mereka di Bundesliga musim lalu. Kapten Dortmund, Marco Reus, meyakini timnya bisa mengejutkan Bayern apabila melihat performa Dortmund di pramusim.

Anak asuh Lucien Favre amat digdaya dengan menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Liverpool menjadi salah satu korban keganasan Die Borussen setelah dipaksa takluk dengan skor 2-3. “Super Cup sangat penting bagi kami. Di sana kami bisa memenangi trofi dan itu bagus menjelang musim baru. Kami ingin menunjukkan pada fans bahwa kami punya ambisi besar memenangi sesuatu,” ujar Reus seperti dilansir iol.co.za, (Jumat (2/8/2019).

Musim ini Dortmund memang amat serius untuk menggoyang supremasi Die Roten. Hal itu dibuktikan dengan pembelian pemain macam Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), Nico Schulz (Hoffenheim) hingga yang paling spektakuler, Mats Hummels (Bayern Munich).

Bergabungnya Hummels di Signal Iduna Park jelas menjadi suntikan berharga, setidaknya untuk memenangi Super Cup melawan mantan klubnya. Sayang Brandt dan Hazard belum dapat bermain karena cedera.

Sementara itu, Bayern siap menurunkan bek anyarnya, Benjamin Pavard, serta striker muda berbakat, Jan Fiete-Arp, dalam duel Der Klassiker. Di sisi lain, winger Kingsley Coman belum pasti tampil setelah mengalami benturan saat melawan Tottenham. Namun Bayern masih punya Alphonso Davies yang tampil brilian di Audi Cup.

“Super Cup adalah laga penting. Kami bermain amat serius tahun lalu dan kami akan melakukan hal yang sama dengan Dortmund akhir pekan ini,” ujar Pelatih Bayern, Niko Kovac.

Tahun lalu Bayern menghantam Eintracht Frankfurt yang notabene mantan klub Kovac lima gol tanpa balas. Dua tahun sebelumnya, The Bavarians secara beruntun mengalahkan Dortmund untuk merebut trofi Super Cup.

Musim 2017 menjadi kekalahan menyakitkan bagi Dortmund. Kemenangan 2-1 yang sudah di depan mata hilang setelah kiper Roman Burki mencetak gol bunuh diri dua menit jelang peluit akhir. Die Borussen kemudian keok dalam adu penalti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya