SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Casemiro, mencetak gol ke gawang Manchester United. (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Piala Super Eropa diwarnai dengan kekalahan Manchester United.

Solopos.com, SKOPJE – Manchester United menelan kekalahan saat tampil di ajang Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Pelatih MU, Jose Mourinho, menyoroti keputusan wasit yang mengesahkan gol pertama Madrid yang dilesakkan Casemiro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB, MU kalah dengan skor 1-2. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol yang dilesakkan Casemiro dan Isco. MU kemudian cuma bisa membalas satu gol lewat Romelu Lukaku.

Mourinho mempermasalahkan gol pembuka Madrid yang dicetak Casemiro. Menurut manajer asal Portugal itu, Casemiro berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Dani Carvajal sebelum menceploskan bola ke gawang David De Gea.

Dalam momen tersebut, para pemain belakang MU juga mengangkat tangan mengisyaratkan posisi Casemiro yang offside. Namun, hakim garis tak mengangkat bendera dan wasit pun mengesahkan gol Casemiro. Mourinho pun menyatakan seharusnya ada teknologi VAR pada laga itu agar wasit tak salah dalam mengambil keputusan.

“Saya pikir kami tampil bagus. Kami kalah 1-2 yang saya pikir menunjukkan hasilnya benar-benar ketat dan salah satu golnya offside jadi dengan VAR yang bagus, skornya akan 1-1 dan jadi babak perpanjangan waktu,” ucap Mourinho seperti dilansir situs resmi MU, Rabu.

“Saya pikir mereka bisa mencetak gol lebih banyak dari yang mereka lakukan, kami bisa bikin gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Mereka melewati periode yang dominan di pertengahan babak pertama.”

“Jika Real superior ketika mereka bikin gol, mereka sangat superior. Mereka terbaik di antara menit ke-20 dan 40 dan kemudian mereka mencetak gol lewat Casemiro,” lanjutnya.

“Mereka mencetak gol ketika mereka pantas mencetak gol. Itulah ketika mereka mendominasi, memainkan yang terbaik dan menciptakan kesulitan untuk kami. Tapi golnya offside,” tutup Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya