SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Alan Greth)

Piala Super Eropa akan menyajikan duel Madrid vs MU.

Solopos.com, SKOPJE – Lokasi pertandingan Piala Super Eropa tak lagi berpusat di Monaco. Sejak 2013, UEFA mengubah tradisi dengan menyelenggarakan duel yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa tersebut secara berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat yang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun ini, Piala Super Eropa yang mempertemukan Real Madrid dengan Manchester United pun akan digelar di Philip II Arena, Skopje, Macedonia. Philip II Arena memang tak semegah seperti stadion-stadion ternama di Eropa, seperti Santiago Bernabeu (markas Madrid) dan Old Trafford (markas Manchester United). Stadion yang dibangun ulang pada 2009 itu “hanya” berkapasitas 33.460 penonton.

Namun sepertinya bukan masalah kapasitas stadion yang menjadi kekhawatiran para pemain Madrid maupun United. Tapi kecemasan itu lebih pada temperatur di ibu kota Macedonia tersebut yang dikenal sangat panas.

Jika biasanya Cristiano Ronaldo dkk. harus bermain di Santiago Bernabeu dalam kondisi di bawah 29 derajat celcius, maka mereka akan turun di Skopje dalam kondisi yang bisa mencapai 40 derajat celcius. Hampir sama, temperatur di Skopje itu lebih tinggi 20 derajat celcius ketimbang kondisi di Old Trafford, markas United.

Madrid maupun United pun harus tahan dengan kondisi di Skopje tersebut. Karena cuaca panas itu yang bakal menjadi musuh kedua mereka di Piala Super Eropa nanti. Seperti dilansir Uefa.com, Senin (7/8/2017), UEFA telah mengumumkan Philip II Arena sebagai lokasi Piala Super Eropa sejak 2016 lalu.

Meski tidak begitu populer, stadion yang mempunyai nama lain Gradski Stadion tersebut beberapa kali dipakai untuk menghelat laga internasional. Di antaranya laga persahabatan antara Makedonia melawan Timnas Spanyol pada 12 Agustus 2009.

Ini pun akan menjadi kunjungan kali kedua kapten Madrid, Sergio Ramos, ke Skopje. Ramos turun dari bangku cadangan saat Spanyol menaklukkan Macedonia dengan skor 3-2 pada laga persahabatan delapan tahun silam tersebut.

Dalam akun Instagram pemain-pemain Madrid, termasuk Ramos, tampak antusias begitu mendarat di Skopje. “Vamos! #UEFASuperCup #HalaMadrid,” tulis Ramos sebagai caption fotonya bersama Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, dan beberapa rekan setim lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya