SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Alan Greth)

Piala Super Eropa akan menyajikan duel Real Madrid vs Manchester United.

Solopos.com, SKOPJE — Kesuksesan Real Madrid mengawinkan gelar Liga Primera Spanyol dan Liga Champions musim lalu tak mengurangi rasa lapar mereka untuk mengejar banyak gelar pada musim 2017/2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Los Blancos, julukan Madrid, mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu meraih trofi dua kali beruntun (back-to-back) di era Liga Champions pada musim lalu. Selain itu, pasukan Zinedine Zidane sukes mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, untuk mengangkat gelar Liga Primera 2016/2017.

Madrid akan memulai kampanye mereka pada musim 2017/2018 dengan bertemu juara Liga Europa, Manchester United, pada Piala Super Eropa(UEFA Super Cup) di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8/2017) pukul 01.45 WIB. Sergio Ramos dkk. mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu pada Piala Super Eropa 2016 lalu. Jika bisa mengalahkan United, Madrid pun bakal menyamai AC Milan yang mampu meraih Piala Super Eropa dua kali beruntun pada 1989 dan 1990.

“Ini krusial. Kami sadar betapa pentingnya laga kompetitif pertama kami di musim ini. Target kami masih sama. Kami punya skuat dan tim yang bisa mengulang apa yang kami capai musim lalu. Itu yang penting bagi  kami dan dalam sejarah klub ini kami tahu di mana posisi kami dan para pemain termotivasi dan lebih lapar kemenangan,” jelas Zidane, seperti dilansir Uefa.com, Senin (7/8/2017).

Zidane membawa skuat komplet ke Skopje, termasuk megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7, julukan Ronaldo, kembali bergabung ke skuat Zidane setelah menuntaskan liburannya seusai membela Portugal di Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Juni-Juli, lalu.

Ronaldo akan beruni dengan United yang pernah diperkuatnya pada 2003-2009. Ronaldo diharapkan membawa Madrid meneruskan dominasi tim-tim Spanyol yang menjuarai Piala Super Eropa dalam tiga musim terbaru, dan tujuh kali dalam delapan musim terakhir. Dalam catatan Opta, bomber berusia 32 tahun tersebut berpengalaman menjebol gawang United dua kali sepanjang kariernya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 dalam sejarah kedua tim, serta kali pertama di pertandingan kompetitif sejak 2013. United hanya menggenggam dua kali kemenangan, sementara Madrid meraup empat kemenangan dalam 10 pertemuan sebelumnya.

“Ini kesempatan fantastis melawan tm terbaik di Eropa, dan kami pernah bertemu pada laga persahabatan di Amerika Serikat kemarin, tapi kali ini kami akan melawan mereka di saat Madrid dalam kondisi puncak dan penuh motivasi,” jelas Manajer United, Jose Mourinho, yang pernah membesut Madrid pada 2010-2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya