SOLOPOS.COM - Angga Pratama/Rian Agung Saputro (radarlampung.co.id)

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (radarlampung.co.id)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung hanya memerlukan waktu 24 menit untuk menyumbang angka pertama bagi Tim Piala Sudirman Indonesia mengalahkan pasangan India di babak penyisihan Grup A di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka pertama bagi Tim Piala Sudirman Indonesia yang bertanding di Putra Stadium Bukit Jalil itu diperoleh setelah mengalahkan pasangan India Akshay Dewalkar/Jerry Pranaav Chopra dengan skor telak 21-13, 21-10. Penampilan pasangan India tersebut jauh menurun saat mereka sempat memberikan perlawanan ketat sebelum akhirnya kalah kepada pasangan China Liu Xiaolong/Qiu Zihan 23-25, 18-21 dalam waktu 45 menit sehari sebelumnya.

Angga Pratama/Rian Agung, pasangan peringkat sepuluh dunia, langsung mendominasi pertandigan dan tidak pernah ketinggalan sebelum menutup game pertama dengan skor 21-13 hanya dalam waktu 12 menit. Game kedua pasangan Angga/Rian berhasil menjaga konsistensi dan tidak memberi kesempatan kepada Akshay Dewalkar/Jerry Pranaav Chopra untuk mengembangkan permainan sehingga melaju 7-2. Tanpa banyak kesulitan, salah satu ganda terbaik Indonesia itu semakin semakin padu untuk memperbesar keunggulan 20-7.

Sementara pasangan India hanya mampu menambah tiga angka sebelum smes keras Rian yang menyambar bola tanggung Akshay untuk mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 21-10. Seusai pertandingan Angga/Rian mengatakan bahwa kunci kemenangan adalah karena mereka bisa tampil lepas dan fokus, sehingga merasa tidak terbebani harus menang.

“Tadi kita memang bermain lebih lepas dan fokus. Selain itu kami juga membaca permainan mereka,” kata Rian.

Angga/Rian merupakan salah satu dari tiga komposisi pasangan yang disiapkan pelatih Herry Iman Pierngadi selain Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, peringkat ke-13 dunia, dan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Saat ini, masih berlangsung partai kedua yang mempertemukan tunggal putri Lindaweni Fanetri menghadapi PV Sindhu yang sebelumnya sempat mempersulit andalan juara bertahan China Wang Yihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya