Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (JIBI/Reuters/Peter Cziborra)

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (JIBI/Reuters/Peter Cziborra)

Solopos.com, SOLO – Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra Indonesia itu mampu membekuk pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dua games langsung dengan skor 21-17 dan 21-18 di Energia Areena di Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Marcus/Kevin mendapat perlawanan sengit dari pasangan Rusia ini. Ganda putra Indonesia ini unggul di awal-awal game dengan skor 8-4 dan 13-12. Tapi pasangan Rusia mampu menyamakan kedudukan di angka 14-14.

Tapi Marcus/Kevin yang memiliki julukan Duo Minions ini mampu menjauh setelah meraih tiga angka beruntun. Pasangan Rusia sempat mengejar dengan skor 19-17, tapi Marcus/Kevin mampu menutip game pertama dengan keunggulan 21-17.

Di game kedua, kedua pasangan sempat imbang 4-4. Namun setelah itu, pasangan Rusia bisa unggul 6-8. Bahkan Ivanov/Sozonov mampu unggul di masa interval dengan skor 8-11.

Pasangan Rusia ini bahkan mampu mempertahankan keunggulannya. Kesalahan-kesalahan Kevin membuat pasangan Rusia mendapat poin. Marcus/Kevin sempat tertinggal jauh 12-17. Namun, mereka mampu menyamakna kedudukan di angka 18-18 dan membalikkan kedudukan menjadi 21-18.

Baca Juga: Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Idap Kanker Paru-paru

Sebelumnya, Indonesia mampu memetik dua kemenangan lewat Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Anthony mampu mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8 dan 21-8. Sementara Gregoria mampu menumbangkan Anastasiia Shapovalova dengan skor 21-14 dan 21-13.

Masih ada dua perwakilan Indonesia yang belum bermain yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).


Berita Terkait

Berita Terkini

Timnas U-23 vs Nepal: Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala AFC

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal dalam laga uji coba sebagai persiapan di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/10/202).

Banjir Hukuman dari PSSI, PSG Pati Minta Pemain Bisa Kontrol Emosi

Sejumlah pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena aksi tak terpuji di lapangan.

Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Pertandingan ketiga fase penyisihan grup Liga Europa musim ini telah selesai digelar pada Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, baru sekali mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan pertama saat Persijap Jepara melawan HWFC pada 27 September 2021 lalu.

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).