SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING — Tim Indonesia tak boleh lengah saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas fase Grup 1B di Nanning, Rabu (22/5/2019). Salah satu kekuatan di Benua Eropa itu dinilai memunyai potensi kejut di sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. Indonesia wajib all out di ketiga sektor tersebut jika tak ingin menanggung malu.

Dilansir Tournament Software, Denmark memiliki pemain nomor tiga dunia, Viktor Axelsen dan juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen, yang menjadi kekuatan tersendiri di tunggal putra. Di sektor tunggal putri, ada Mia Blichfeldt yang mampu mengalahkan tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dalam pertemuan terakhir. Pasangan ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, juga tak bisa disepelekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan di atas kertas Denmark adalah lawan yang lebih kuat ketimbang Inggris. Dia mewanti-wanti para pemain agar memperhatikan fisik, adaptasi lapangan hingga akurasi pukulan untuk membekuk Denmark.

Ekspedisi Mudik 2024

Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. disarankan menjaga stamia di tengah panasnya suhu di Nanning yang mencapai 36 derajat celcius. “Jaga kondisi karena udara cukup kering. Jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi,” ujar Susy seperti dilansir Detik, Senin (20/5).

Tunggal pura Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap jika kembali diturunkan di laga melawan Denmark. Saat menghadapi Inggris, Ginting tampil di partai ketiga untuk memastikan kemenangan tim lewat keunggulan dua game langsung atas Toby Penty.

Ginting akan memanfaatkan waktu rehat dua hari sebelum laga melawan Denmark. Selain Ginting, ada Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang berpeluang tampil. Susunan pemai akan diumumkan Selasa (21/5/2019). “Kalau saya diturunkan lagi saya siap, mau lawan siapa pun,” ujar pemain kelahiran Cimahi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya