SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 diwarnai dengan Indonesia yang terancam tak lolos fase grup.

Solopos.com, SOLO – Indonesia mengawali kampanyenya di Piala Sudirman 2017 dengan menelan kekalahan telak 1-4 dari India. Hal itu membuaat peluang lolos tim Merah Putih sangatlah tipis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melawan India, Indonesia hanya bisa menyumbang angka dari pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara empat wakil lainnya dari empat nomor bertumbangan. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, Jonatan Christie, Fitriani, dan Della Destiara/Rosyita Eka Dewi.

Indonesia sendiri tergabung di grup D Piala Sudirman 2017. Selain bersaing dengan India, mereka juga harus berhadapan dengan Denmark. Nah, lawan Denmark ini akan menjadi partai hidup-mati tim Merah-Putih.

Pasalnya, kekalahan dari India membuat Indonesia kini menempati posisi juru kunci. Posisi pertama diduduki Denmark yang sebelumnya menang juga dengan skor 4-1 atas India. Sedangkan India berada di posisi runner up. Dari satu grup, akan diambil dua kontestan.

Di partai terakhir fase grup D melawan Denmark, Rabu (24/5/2017) sore WIB, Indonesia diwajibkan menang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, kemenangan 3-2 atas Denmark tak cukup membuat Indonesia lolos.

Indonesia minimal harus menang 4-1 untuk diperhitungkan kelolosannya. Dengan skor tersebut, artinya ketiga kontestan dari grup D memiliki kemenangan dengan skor 4-1. Oleh karena itu akan dilihat lebih dulu match difference, game difference, poin, dan faktor penentu lainnya untuk menentukan siapa yang lolos.

Untuk lebih amannya, Indonesia harus menang dengan skor 5-0 atas Denmark agar lolos ke babak perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya