SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan Bermain di partai pertama vs Tiongkok (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 memasuki babak semifinal. Susunan pemain bulu tangkis Indonesia vs Tiongkok telah dirilis.

Solopos.com, DONGGUAN— Indonesia sukses melaju ke semifinal Piala Sudirman 2015, setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1, Jumat (15/5/2015). Di semifinal, Indonesia akan menantang tuan rumah Tiongkok, Sabtu (16/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu, menurut manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2015, Rexy Mainaky, tim Merah-Putih akan menurunkan formasi yang sama saat melawan Taiwan kemarin. “Kami akan menurunkan pemain  terbaik. Kami berharap pemain bisa mencuri poin dari tunggal ganda putri,” kata Rexy Mainaky.

Ekspedisi Mudik 2024

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi pembuka jalan bagi Indonesia di partai pertama semifinal Piala Sudirman 2015. Ganda putra ranking ketiga dunia ini akan berhadapan dengan duet senior Tiongkok, Cai Yun/Fu Haifeng. Di atas kertas, Hendra/Ahsan masih lebih diunggulkan dari lawannya tersebut.

Turun di partai kedua semifinal Piala Sudirman 2015, Bellaetrix Manuputty akan berhadapan dengan Li Xuerui. Tujuh kali berhadapan dengan pemain nomor satu dunia ini, Bella belum pernah meraih kemenangan.

Di partai ketiga semifinal Piala Sudirman 2015, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan melawan andalan Tiongkok, Chen Long. Sementara ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu pasangan Tang Yuanting/Yu Yang.

Sebagai penentu di partai kelima semifinal Piala Sudirman 2015, Indonesia dan Tiongkok sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Zhang Nan/Zhao Yunlei akan saling berhadapan.

Pada Piala Sudirman 2013, Indonesia hanya mampu bertahan hingga perempatfinal, setelah kalah dari Tiongkok 2-3. Di Piala Sudirman 2015 ini, Indonesia berharap bisa melaju ke final.

Dua laga semifinal Piala Sudirman 2015 akan digelar hari Sabtu ini. Pertandingan Indonesia melawan Tiongkok akan digelar pukul 12.0 WIB dan disiarkan langsung Fox Sports. Di laga semifinal lainnya Korea akan melawan Jepang akan pukul 18.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Tiongkok yang akan berlaga di pertandingan semifinal Piala Sudirman 2015.

Susunan Pemain Indonesia Vs Tiongkok di Semifinal Piala Sudirman 2015
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Cai Yun/Fu Haifeng
Bellaetrix Manuputty vs Li Xuerui
Jonatan Christie vs Chen Long
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Tang Yuanting/Yu Yang
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zhang Nan/Zhao Yunlei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya