SOLOPOS.COM - Jadwal semifinal Piala Sudirman 2015 (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 memasuki babak perempatfinal. Susunan pemain Indonesia vs Taiwan telah dirilis.

Solopos.com, DONGGUAN — Indonesia akan menghadapi Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2015, Jumat (15/5/2015), di Dongguan, Tiongkok. Lima wakil Indonesia siap berlaga menghadapi pemain-pemain bulu tangkis Taiwan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat, Manajer bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015, Rexy Mainaky, mengatakan Indonesia ditargetkan untuk merebut poin di sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

“Untuk lawan Taiwan, kita akan mencoba mengambil poin di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kita harap tunggal putra juga bisa mencuri poin. Untuk tunggal putri, Bella bertemu Tai Tzu juga bisa ramai. Tapi kita punya kans lebih besar di sektor ganda,” kata Rexy Mainaky .

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan kembali menurunkan Jonatan Christie. Jonatan dianggap paling cocok untuk menghadapi Hsu Jen Hao.

“Jonatan kami pilih lagi untuk turun, karena penampilannya yang baik dan kita perlu pemain yang ada powernya. Kami sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk apabila harus tertinggal 1-2 dulu,” kata Rexy.

Sementara di tunggal putri, Bellaetrix Manuputty akan menjadi srikandi yang diturunkan untuk menghadapi pemain terbaik Taiwan, Tai Tzu Ying, di partai ketiga perempatfinal Piala Sudirman 2015. Rekor pertemuan Bella dan Tai Tzu saat ini 2-3 untuk keunggulan Tai Tzu Ying.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih menjadi andalan ganda putra Indonesia untuk menghadapi Taiwan, di perempatfinal Piala Sudirman 2015. Hendra/Ahsan akan menghadapi Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu. Mereka sudah enam kali berhadapan dan Hendra/Ahsan masih memimpin 5-1, dalam enam pertemuan.

Di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan diturunkan untuk menghadapi Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung. Melihat hitung-hitungan di atas kertas, Greysia/Nitya yang berada di peringkat ketujuh dunia ini jauh lebih unggul dari lawan yang berada di peringkat ke-57 dunia.

Duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali dipercaya untuk turun. Kali ini mereka akan menghadapi Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan. Mengintip kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih lebih diunggulkan untuk merebut poin di partai kelima Piala Sudirman 2015.

Laga perempatfinal Piala Sudirman 2015 antara Indonesia vs Taiwan akan digelar Jumat siang ini, pukul 12.00 WIB dan disiarkan langsung Fox Sports.

Berikut susunan lengkap pertandingan Indonesia vs Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2015.

Susunan Pemain Indonesia Vs Taiwan di Perempatfinal Piala Sudirman 2015
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu
– Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying
– Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao
– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung
– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya