SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan diandalkan Indonesia di laga pertama (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 memasuki laga kedua. Susunan pemain Indonesia vs Denmark telah dirilis.

Solopos.com, DONGGUAN — Indonesia akan melawan Denmark di laga kedua babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015, Rabu (13/52015) pukul 12.00 WIB dan disiarkan langsung di Fox Sport. Di laga ini tim bulu tangkis Indonesia memasang formasi baru.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu, menurut Chef de Mission tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015, Achamd Budiharto,ada perubahan di sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Sementara di ganda putra dan ganda putri tetap dengan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang ada perubahan di tiga nomor, karena setelah dirundingkan dengan tim pelatih dan ofisial, mereka yang paling siap dan sesuai untuk menghadapi Denmark. Tapi terjadi perubahan ini bukan karena pemain yang kemarin bermain buruk. Firman kami pilih agar dia juga bisa belajar dan mendapat pengalaman bermain di kejuaraan beregu seperti ini,” kata Achmad Budiharto.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan turun pertama menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Keduanya pernah sekali berhadapan di BCA Indonesia Open 2014 lalu. Saat itu Hendra/Ahsan dengan 21-14 dan 21-11 atas ganda putra Denmark itu.

Turun di partai kedua, tunggal putri Bellaetrix Manuputty akan berhadapan dengan Line Kjaersfeldt. Sementara tunggal putra akan menurunkan Firman Abdul Kholik. Firman akan melawan pemain ranking tiga dunia, Jan O Jorgensen.

“Kami sudah menganalisis pemain-pemain Denmark. Denmark unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah. Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi, skor menjadi  4-1,” ujar Rexy.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol pada partai keempat Piala Sudirman 2015. Di atas kertas, Greysia/Nitya lebih diunggulkan dari lawan.

Selanjutnya turun sebagai partai penentu, ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen. Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2015.

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2015

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
– Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt
– Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen
– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol
– Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya