SOLOPOS.COM - Tontowi/Lilyana Bidik Medali Emas Olimpiade 2016 (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 memasuki babak perempatfinal. Ganda  campuran Indonesia siap tempur.

Solopos.com, DONGGUAN — Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Lilyana, siap diturunkan di partai kelima perempatfinal Piala Sudirman 2015.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Duel Indonesia vs Taiwan akan digelar di Dongguan Tiongkok, Jumat (15/5/2015), pukul 12.00 WIB dan disiarkan langsung Fox Sports.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat, menurut pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, turun di partai terakhir menghadapi Taiwan, ganda campuran Tontowi/Lilyana siap untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2015.

“Ganda campuran siap tempur. Saya sudah tegaskan kepada para atlet. Saat melawan Inggris dan Denmark kami selalu dalam zona aman, istilahnya kalau ganda campuran kalah kita masih lolos. Tapi untuk melawan Taiwan, ganda campuran harus merebut kemenangan. Sektor-sektor ujung tombak seperti ganda putra, ganda putri dan ganda campuran harus bisa menang,” kata Richard.

Di dua pertandingan penyisihan grup Piala Sudirman 2015 melawan Inggris dan Denmark sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen/Jordan  belum berhasil menang. Namun kekalahan tersebut tak memengaruhi karena Indonesia sudah menang 3-1.

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan suami-istri dari Inggris di laga pertama Piala Sudirman 2015. Chris Adocok/Gabrielle Adcock menang dengan skor 17-21 dan 18-21 atas Tontowi/Lilyana. Pasangan Indonesia ini sebelumnya sudah enam kali berhadapan dengan Chris/Gabrielle. Lima kemenangan berhasil direbut pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu.

“Kondisi Tontowi saat ini sudah siap untuk turun. Sejak simulasi hingga melawan Inggris kemarin, Tontowi belum keluar 100%. Makanya kemarin saat lawan Denmark, kami simpan dulu. Saya ingin menstabilkan kondisi Tontowi,” tambah Richard.

Sektor ganda campuran juga belum bisa menyumbang poin saat melawan di laga kedua Piala Sudirman 2015 melawan Denmark. Praveen Jordan/Debby Susanto yang dipasang untuk melawan Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen harus kalah dengan skor 21-9, 17-21 dan 11-21.

Kesiapan yang sama juga ditegaskan oleh atlet ganda campuran, Liliyana Natsir. Melawan pasangan Chen Hsiao Huan/Wang Chi Lin, Liliyana yakin bisa merebut poin.

“Kami harus fokus di lapangan, selama bisa bermain dengan benar, kami yakin menang. Karena kalau kami sampai kami bermain, berarti kami menjadi penentu di partai terakhir. Kami harus bisa menyumbangkan poin,” ujar atlet berdarah Manado tersebut.

Babak perempatfinal Piala Sudirman 2015 akan digelar Jumat mulai pukul 13.00 waktu Dongguan. Selain Indonesia vs Taiwan. Di laga perempafinal lainnya. Denmark yang akan berhadapan dengan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya