SOLOPOS.COM - Ditundukkan Denmark, Inggris Ingin Curi Poin dari Indonesia (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 dimulai. Inggris ingin mencuri poin dari Indonesia setelah dikalahkan Denmark.

Solopos.com, DONGGUAN — Atlet bulu tangkis Inggris, Gabrielle Adcock, membidik poin dari ganda putri Indonesia pada di babak penyisihan Piala Sudirman 2015, Senin (11/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (11/5/2015), Gabrielle mengatakan siap bertanding dan merebut poin sebanyak mungkin dari Indonesia, setelah timnya harus kalah 1-4 dari Denmark, Minggu (10/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Indonesia merupakan tim yang kuat, tapi kami akan berusaha bermain sebaik mungkin untuk memperoleh poin. Saya berharap bisa mencuri poin dari ganda putri, kami optimistis bisa memenangi partai ganda putri,” kata Gabrielle.

Inggris mengawali langkahnya di Piala Sudirman 2015 dengan hasil yang tidak memuaskan. Mereka kalah telak dari Denmark, 1-4. Dari lima partai yang dimainkan, hanya pasangan suami-istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berhasil memetik kemenangan. Ganda campuran terbaik Inggris ini mengalahkan Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen, Denmark, dengan 21-18 dan 21-18.

Selebihnya di tunggal putra, ganda putra, tunggal putri dan ganda putri dimenangi Denmark. Chris dan Gabrielle sama-sama bermain rangkap di ganda campuran dan ganda putra dan putri di Piala Sudirman 2015.

“Kami harus bermain rangkap, karena beberapa pemain kami cedera. Untuk pertandingan menghadapi Indonesia, kami masih belum tahu apakah akan bermain rangkap lagi atau tidak,” tambah Gabrielle.

Poin pertama Denmark diperoleh dari kemenangan tunggal putra, Viktor Axelsen. Viktor sukses menyamakan kedudukan satu sama, setelah mengalahkan Rajiv Ouseph, dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam waktu 36 menit.

Di partai ketiga Piala Sudirman 2015, duet Chris Adcock/Andrew Ellis tak mampu menahan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Chris/Andrew kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 17-21. Fontaine Mica Chapman juga tidak bisa diharapkan Inggris untuk mencuri poin dari sektor tunggal putri. Ia kalah 14-21, 13-21 dari Line Kjaersfeldt.

Ganda putri yang menjadi laga penutup juga tak bisa berkutik. Meski Gabrielle Adcock/Heather Olver sempat memberikan perlawanan, keduanya harus merelakan poin terakhir pertandingan pembuka Piala Sudirman 2015 ini untuk Denmark. Gabrielle/Heather kalah dari Lena Grebak/Maria Helsbol, 17-21, 21-18 dan 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya