SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Tommy Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

KUALA LUMPUR–China kini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Indonesia. Poin China disumbangkan oleh Chen Long yang mengalahkan Tommy Sugiarto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turun di partai kedua, Tommy gagal mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih kemenangan. Tunggal putra berperingkat 20 dunia itu harus mengakui keunggulan Chen Long dengan skor 11-21, 15-21.

Di Putra Stadium, Kamis (23/5/2013) siang WIB, Tommy langsung unggul 2-0 setelah dua pukulannya ke arah kanan dari Chen tak bisa diantisipasi. Namun Chen mampu menyamakan kedudukan dan skor terus berimbang hingga kedudukan 4-4.

Kedua pemain sudah terlibat dalam reli panjang di awal pertandingan. Pengembalian Tommy yang terlalu melebar kemudian memberi Chen keunggulan 5-4.

Smes menyilang Tommy yang tak mampu dikembalikan membuat kedudukan menjadi 8-6 masih untuk keunggulan Chen. Namun Chen kemudian terus melaju dan memasuki interval dengan keunggulan 11-6.

Tommy masih belum mampu mengejar perolehan angka Chen usai interval. Meski Tommy sempat merebut dua angka, Chen tetap tak terkejar dengan merebut tiga poin beruntun dan unggul 16-8.

Tommy beberapa kali melakukan kesalahan dengan pengembaliannya yang keluar. Sementara Chen bermain rapi dan bertahan dengan baik. Chen kemudian menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11 setelah pengembalian Tommy menyangkut di net.

Tommy kembali memulai gim kedua dengan baik. Dia langsung unggul 3-0 setelah pukulannya tak bisa dikembalikan oleh Chen dan menjauh ke kedudukan 5-1 setelah pukulan Chen keluar.

Pengembalian Tommy yang tanggung dimaksimalkan dengan baik oleh Chen untuk mendekat ke kedudukan 6-7. Pukulan Tommy yang keluar juga kembali memberi poin untuk Chen meski Tommy masih unggul 8-7.

Pengembalian Chen yang melebar kemudian membuat Tommy memasuki interval dengan keunggulan 11-9.

Bola serobotan Tommy mengarah ke badan Chen dan tak bisa dikembalikan. Pukulan Chen kemudian melebar dan Tommy unggul 14-10.

Namun Chen mulai mendekat. Tiga poin beruntun didapat Chen usai bola-bola pukulannya tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Tommy.

Chen kemudian balik memimpin. Smes menyilangnya tak bisa dijangkau oleh Tommy. Skor kini 15-14 untuk Chen.

Chen kemudian meningkatkan tempo permainannya dan mulai melaju. Beberapa kali pengembalian Tommy yang tanggung bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chen hingga unggul 18-14.

Pukulan Tommy yang keluar membuat Chen mencapai match point. Chen kemudian menuntaskan pertandingan dengan skor 21-15 setelah pukulannya tak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Tommy.

Simak berita terkait :  http://digital.solopos.com/file/23052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya